P&G Indonesia Dukung Pelaku Usaha Perempuan Lewat Program ANJANI

JagatBisnis.com –   Kewirausahaan memiliki peran penting dalam mendukung dan mendorong perekonomian negara. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, kewirausahaan yang dilakukan oleh perempuan juga ikut mengalami peningkatan. Saat ini, sudah banyak perempuan yang ikut berkontribusi dalam berbagai bidang usaha. Bahkan, sebanyak 53,76 persen sektor UMKM didominasi oleh perempuan dengan kontribusi sebesar 61 persen terhadap perekonomian Indonesia.

“Kendati demikian, tak bisa dipungkiri bahwa terdapat sejumlah tantangan yang masih harus dihadapi oleh perempuan dalam mengembangkan bisnis yang mereka miliki, misalnya saja sarana pelatihan dan akses terhadap kerja sama jangka panjang. Berlatar belakang masalah tersebut, kami berkolaborasi dengan WEConnect International kembali mengadakan program ANJANI bertema Pelaku Usaha Perempuan #RaihSuksesmu,” kata President Director P&G Indonesia, LV Vaidyanathan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Dia menjelaskan, melalui program yang sebelumnya sudah pernah diselenggarakan pada tahun 2020 itu, pihaknya ingin membantu menghilangkan hambatan ekonomi pelaku usaha perempuan lewat langkah-langkah berkelanjutan. Karena dalam program ini akan menyediakan tempat bagi pengusaha perempuan untuk terhubung melalui serangkaian bimbingan dan pengembangan yang dirancang khusus untuk perempuan.

Baca Juga :   Start Up dan Pengusaha Diajak Berinovasi Melalui Kompetisi P&G SOLVE

“Nantinya, para pelaku usaha perempuan akan dibekali dengan topik seputar kewirausahaan, mulai dari strategi pertumbuhan bisnis, pembangunan merek, keterampilan kepemimpinan, sampai sumber daya manusia. Karena dengan kolaborasi ini kami berkomitmen untuk memastikan agar bisnis milik perempuan menjadi bagian yang berkembang dari ekosistem mitra eksternal perusahaan. Selain itum kami juga ingin membuka peluang kerja sama dan menjadikan pengusaha perempuan sebagai mitra pihak ketiga,” paparnya.

Baca Juga :   Program Conscious Living oleh P&G Indonesia Bersama dengan Octopus

Menurutnya, dukungan terhadap pelaku usaha perempuan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan kesetaraan gender dan inklusivitas. Oleh sebab itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kesetaraan gender guna membangun ekonomi cerdas. Karena pihaknya percaya melalui program ini dapat memperkuat kemampuan perempuan dalam mengembangkan bisnis di miliki, serta menghasilkan dampak yang semakin luas bagi komunitas.

Baca Juga :   P&G Indonesia Bagikan 6 Ribu Pisau Cukur Gillette Kepada Tenaga Kesehatan dan Pasien Tiga Rumah Sakit di Jakarta

“Maka dari itu, dukungan untuk meningkatkan kesetaraan gender dan inklusivitas tersebut dilakukan beriringan dengan pemberdayaan pelaku usaha perempuan. Sehingga program ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya kepada klien, jaringan profesional, serta komunitas pelaku usaha perempuan lainnya, tetapi juga pada pertumbuhan ekonomi negara,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO