Ganjar Buka Call Center Dokter Kejiwaan 24 Jam

JagatBisnis.com –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Sanggar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Badung, Bali. Kegiatan yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Saraswati ini, membahas berbagai persoalan masyarakat yang ada di Bali. Salah satu yang utama adalah perihal isu kesehatan mental.

“Ada banyak aktivitas sebenarnya dari kawan-kawan Kagama Bali. Ternyata Kagama Bali sudah berkomunikasi dengan komunitas. Bahkan, komunitas tersebut bekerja sama dengan orang-orang yang konsen pada pasien gangguan jiwa,” kata Ganjar seusai meresmikan Sanggar Kagama Bali, Sabtu (26/3/2022).

Ganjar yang juga menjabat Ketua Umum Kagama mengatakan, Kagama Bali telah melakukan beberapa langkah. Di antaranya, dengan membuka jasa dokter kejiwaan melalui layanan call center 24 jam. Call center itu, nantinya akan membantu orang yang kekurangan akses dalam menjangkau layanan kesehatan.

Baca Juga :   Akun Youtube Ganjar Pranowo Akhirnya Pulih Kembali

“Sehingga, Kagama Bali membuka konsultasi, sampai tahap pendampingan untuk kesembuhan. Selain itu, juga mereka yang butuh penanganan. Maka dengan dokter jiwa, mereka mencoba membuka ruang hotline, dokter konsultasi 24 jam. Karena perbedaan pengetahuan ketidaktahuan butuh tempat untuk mereka bisa konsultasi,” tutur Ganjar.

Baca Juga :   Ganjar Punya Strategi Baru untuk Lawan Varian Delta

Ganjar berharap program-program Kagama seperti ini bisa direplikasi di daerah lain. Oleh sebab itu, pemda di tiap provinsi bisa membantu mempermudah pelaksanaan teknisnya.

Baca Juga :   Ditanya soal Pilpres 2024, Begini Jawaban Ganjar

“Sebenarnya sistem ini bisa kita replikasi. Kita akan dorong pemda Kagama di tiap provinsi untuk bisa berbagi dan bisa dilaksanakan. Tentu syarat teknisnya mesti disiapkan,” pungkas Ganjar. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO