45 Kios Pedagang di Teluk Naga Kebakaran

JagatBisnis.com –  Puluhan kios yang berada di Kompleks Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, hangus terbakar, Jumat, (25/3).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 06.00 WIB ini diduga akibat adanya arus pendek listrik dari salah satu ruko yang ada di bagian dalam pasar.

“Itu diduga akibat korsleting listrik, arus pendek salah satu kios, karena bahan bangunan kios mudah terbakar, jadi api cepat menyambar ke kios lain,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Baca Juga :   Dua Hektare Lahan di Gayo Lues Terbakar

Sebanyak 6 unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi. Di mana, dalam proses pemadaman, petugas tidak hanya fokus pada titik api, tapi juga melakukan pendinginan pada beberapa kios lainnya agar api tidak merambat dan tambah membesar.

Baca Juga :   Enam Orang Tewas dan Tiga Terluka Bakar akibat Kebakaran Kost di Tambora

“Kita lakukan pemadaman titik api dan pendinginan, karena dikhawatirkan, api yang telanjur membesar, merembet ke perumahan warga yang berdampingan di belakang lokasi pasar tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   Kebakaran di Tambora Diduga akibat Korsleting Listrik Mesin Jahit

Ia juga memastikan, tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian bisa mencapai ratusan juta, karena beberapa pedagang tidak berhasil menyelamatkan barang dagangan mereka.

“Yang terbakar itu kios pakaian, sembako, buah-buahan. Dipastikan tidak ada korban,” ungkapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO