Pawang Hujan di Pulau Seribu Masjid Ini Dibayar Negara Rp105 Juta

Rara Istiani Pawang Hujan MotoGP Mandalika

JagatBisnis.com – Rara Istiani Wulandari, sosok pawang hujan MotoGP Mandalika yang tengah menjadi sorotan usai tampil di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) saat diguyur hujan deras. Ia mengaku dipekerjakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku perusahaan BUMN pemilik Sirkuit Mandalika yang juga membawahi MGPA selaku panitia penyelenggara.

Menukil situs GridOto Senin (21/03/2022), setiap harinya ia bertugas di Pulau Seribu Masjid Rara Istiani digaji Rp 5 juta selama 21 hari. Jika dikalkulasi, gaji Rara selama MotoGP Mandalika 2022 mencapai Rp 105 juta.

Kehadiran wanita kelahiran Jayapura, Papua yang menganut aliran kepercayaan kejawen memang bukan sekali ini saja. Ia telah dipercaya untuk ‘mengutak-atik’ cuaca dalam beragam event besar di Indonesia.

Baca Juga :   Pawang Hujan MotoGP Wajib Bayar Pajak

Misalnya saja opening ceremony Asian Games 2018, AFC U-19, acara kampanye politik, event vaksin BUMN di 5 kota, hingga gelaran sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga :   Pawang Hujan MotoGP Wajib Bayar Pajak

Sebelum MotoGP Indonesia 2022, Rara juga mendapat tugas untuk mengatur cuaca di sirkuit Mandalika untuk gelaran WSBK pada November tahun lalu.

“Aku sebagai tim doa pawang hujan yang direkomendasikan oleh Bapak Erick Thohir, aku sering mengawal event kenegaraan, event-nya Pak Jokowi, bekerja sama dengan tim ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai korlap,” ujar Rara.

Baca Juga :   Pawang Hujan MotoGP Wajib Bayar Pajak

Menurut Rara, apa yang dilakukannya adalah modifikasi cuaca dengan kekuatan doa.

Pada gelaran MotoGP ini dia bertugas memodifikasi cuaca. Tak hanya mencegah hujan turun, tapi juga menurunkan hujan di tempat yang diperlukan.

Sebelumnya dia diminta untuk mendatangkan hujan pada 9-11 Maret untuk mendinginkan trek Sirkuit Mandalika setelah diaspal ulang. Saat itu tengah berlangsung tes pramusim.

Dia juga pernah diminta melembabkan udara lantaran kondisi lintasan yang panas. (pia)

MIXADVERT JASAPRO