15 Rumah Warga Paniai Dibakar Kelompok Teroris di Papua

JagatBisnis.com – Pemerintah Terbitkan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Keagamaan di Masa Pandemi. Kelompok teroris di Papua melakukan aksi pembakaran terhadap belasan rumah warga di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu (19/3/2022) kemarin petang, saat petugas melakukan patroli.

Patroli dilakukan dengan rute lokasi 99, lokasi 45, dan lokasi 81. Namun saat di tanjakan lokasi 81, petugas mendapat serangan dari kelompok separatis teroris yang muncul dari semak belukar.

Baca Juga :   Pertamina Pangkas Kuota Pertalite di Papua

“Bripda Zulkarnaen Sommeng mendapat gangguan tembakan dari arah depan. Karena terpojok, Zulkarnaen langsung melompat ke jurang dan kembali menuju ke lokasi 81 bersama tiga personel lainnya membalas tembakan,” katanya.

Baca Juga :   Di Papua, Pertalite Dijual Rp50 Ribu per Liter

Kemudian keempat personel polisi itu kembali menuju lokasi 81 dan berlindung di salah satu camp masyarakat untuk bertahan. Selanjutnya kembali menuju lokasi 99 atau Pospol 99.

“Dari laporan, diketahui bahwa di lokasi 45 terjadi pembakaran dan bunyi tembakan. Titik api berada di dua tempat (lokasi 45 dan lokasi 81),” ujar Musthofa.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebanyak 11 rumah atau camp masyarakat terbakar di lokasi 81 oleh kelompok teroris dan empat rumah di lokasi 45.

Baca Juga :   Dalam Sehari, Angka COVID-19 di Kota Jayapura Naik 25 Kasus

Tak hanya itu, membakar puskesmas. Personel tambahan dari Polres Paniai juga telah diterjunkan ke lokasi 99.

“Personel Polres Paniai telah menuju ke lokasi 99 guna penebalan personil dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas,” tandasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO