Warga Jogja Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

JagatBisnis.com – Pemerintah hingga berbagai stake holder terkait hingga kini terus menggenjot program pelaksanaan vaksinasi terutama untuk dosis ketiga atau booster. Meski merupakan booster, antusiasme masyarakat terbilang tinggi.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Theresia Lindawati sejauh ini menilai bahwa masyarakat terutama di telah memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi booster.

“Antusiasme cukup besar, masyarakat sudah sadar sendiri terkait butuh vaksin booster,” sebut Lindawati saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Grand Kangen Hotel pada Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :   Ketersediaan Stok Vaksin Booster Lebih dari Cukup

Melihat kesadaran masyarakat terkait booster, menurutnya program percepatan ini dinilainya tak mengalami kendala. Apalagi ditambah ketersediaan vaksin dan juga tenaga kesehatan sejauh ini mencukupi.

Untuk saat ini vaksinasi di Jogja digelar secara merata. Bukan hanya untuk insan pariwisata saja. Hal ini diharapkan bisa mendukung pulihnya kembali pariwisata.

Baca Juga :   Hore! Vaksin Booster Gratis untuk Semua Masyarakat Indonesia

“Jogja ini merupakan destinasi wisata maka Polda ikut serta ikut serta menyasar untuk (pelaku) wisata. Diharapkan situasi bisa pulih kembali supaya pariwisata di Jogja kembali bangkit,” ujarnya.

Senada dengan Lindawati, HRD Corporate LBC Hotel, Novia Ayunda berharap vaksinasi booster yang diharapkan memenuhi 400 kuota ini bisa menjadi daya dukung bagi pemulihan pariwisata di masa pandemi.

Baca Juga :   Ketua DPR Minta Vaksin Booster Harus

“Harapannya vaksin booster ini bisa mempercepat pemulihan dan kembali memutar roda perekonomian khususnya di bidang pariwisata. Karena industri ini sangat terdampak sekal,” ujar Novia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO