KJRI New York Fasilitasi Pembentukan Asosiasi Pengrajin Tempe di AS

JagatBisnis.com – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Amerika Serikat (AS) memfasilitasi pembentukan Asosiasi Pengrajin Tempe wilayah Pantai Timur Amerika Serikat (East Coast Tempeh Makers Association/ECTMA). Pembentukan asosiasi ini beranggotakan para perajin tempe, baik yang berskala industri rumahan (home industry) maupun industri pabrikan.

“Selain itu, asosiasi ini juga memasukkan beberapa anggota kehormatan, antara lain yang berlatar belakang profesi Chef. Asosiasi tersebut dibentuk dengan tujuan untuk memayungi warga masyarakat diaspora Indonesia yang memiliki keahlian/keterampilan dalam pembuatan produk makanan tempe di wilayah kerja KJRI New York yang mencakup 15 negara bagian di wilayah Pantai Timur AS yang terbentang mulai dari Maine di bagian utara hingga South Carolina di bagian selatan,”dikutip melalui pernyataan resmi, di Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Keberadaan asosiasi wilayah Pantai Timur AS ini juga bertujuan untuk menjadi forum bagi para anggotanya untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman di bidang pembuatantempeberkualitas sesuai ketentuan peraturan dan standar kesehatan AS sekaligus berbagi kiat di bidang promosi dan pemasaranproduk tempe khususnya untuk tujuan groceries dan vegan stores di wilayah Pantai Timur Amerika Serikat.

Baca Juga :   Intelijen AS: Rusia Akan Gempur Ukraina pada 16 Februari

Sejauh ini produk tempe warga masyarakat diaspora Indonesia sudah berhasil dipasarkan di lingkungan groceries baik local groceries (hypermarket) maupun groceries milik warga diaspora Indonesia.

Baca Juga :   Amerika Serikat Mulai Vaksin Dosis Keempat

“Jadi melalui Asosiasi Pengrajin Tempe wilayah Pantai Timur AS ini pemasaran produk tempe Indonesia di wilayah KJRI New York ditargetkan dapat menembus groceries besar setempat dan vegan stores yang selama ini lebih didominasi oleh produk tempe lokal produksi pabrikan besar yang menguasai 90 persen pangsa pasar tempe AS,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO