Detik-detik Prajurit TNI Terjun Bebas Parasut Tak Bisa Mengembang

JagatBisnis.com – Baru-baru ini seorang prajurit TNI yang merupakan penerjun bebas di Mojokerto, Jawa Timur, mengalami insiden mengerikan hingga ramai dibahas publik di media sosial. Pasalnya, sang prajurit tampak terjun bebas usai meloncat dari pintu pesawat saat melakukan latihan Latjukar Statik.

Momen itu diabadikan oleh seorang rekannya hingga beredar di dunia maya, salah satunya dibagikan di akun Instagram @kabarnegri pada Senin (14/3/2022). Di video itu, terdengar teriakan prajurit TNI yang melihat rekan mereka terjun bebas usai diduga parasut tidak bisa mengembang.

Peristiwa yang diketahui terjadi di sebuah hutan di Kecamatan Mojosari, Mojokerto, itu seorang prajurit bernama Kopda Supardi dari Yonif Para Raider 503/Mayangkara tengah melakukan Latjungar Statik. Latihan itu terjadi pada Senin (14/3/2022).

“Allahuakar, Allahuakbar….. Aduh….,” ucap prajurit TNI saat melihat rekan mereka terjun bebas.
Dari video itu memperlihatkan Kopda Supardi tampak tidak bisa mengembangkan parasutnya. Hal itulah yang membuat rekan-rekannya terkejut saat merekam momen itu hingga berteriak histeris. Sebab, ia terlihat terjun bebas dan tidak seperti prajurit lainnya yang tampak mulus mendarat menggunakan parasut masing-masing.

Tidak hanya itu, seorang prajurit TNI yang melihat momen itu juga tampak memegang kepala saat menyaksikan rekan mereka terjun bebas yang bisa saja tewas di tempat. Hal itulah yang membuat para prajurit Raider 503/Mayangkara berteriak.

Untungnya, hal mengerikan itupun tidak terjadi. Di video tersebut, Kopda Supardi tampak bergelantung di dahan pohon. Ia tampak selamat setelah terjun bebas dari pesawat karena parasutnya tidak bisa mengembang hingga membuatnya hampir celaka.

Uniknya, meski sempat membuat rekan-rekanya jantungan, Kopda Supardi akhirnya selamat dan sambil tertawa. Ia diselamatkan oleh pohon usai parasutnya nyangkut dan membuatnya tidak terjatuh terkapar ke tanah setelah terjun bebas dari pesawat.

“Ya, Allah, sampai menggantung. Ya, Allah, Pak, hati-hati. Alhamdulillah selamat,” ucap seorang warga saat mengabadikan Kopda Supardi menggantung di pohon.

Tak ayal, video yang sempat membuat publik di media sosial tersebut deg-degan ramai dibahas.

Apalagi, Kopda Supardi dari Yonif Para Raider 503/Mayangkara itu terlihat terjun bebas usai melompat dari pesawat hingga membuat rekan-rekannya sempat cemas saat latihan Latjungar Statik itu.

“Alhamdulillah, masih dilindungi dan selamat,” tulis @e.sporty2020.

“Masih bisa senyum si Bapaknya, yang nonton udah deg-degan,” sahut @hanumrain.

“Alhamdulilah selamat. Untung nyangkut di pohon,” lanjut @irvan_irpan_irfan.

“Alhamdulillah nyangkut di pohon, kalau enggak kena pohon mana bisa ketawa-ketawa gitu,” timpal @bambang_wibiono. (pia)

MIXADVERT JASAPRO