PLN UID Jabar Dukung NZE dengan Program Nyaman Kompor Induksi

JagatBisnis.com – Pemerintah menargetkan pencapaian nol emisi karbon atau net zero emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat. Pada G20 Summit pun, pemerintah menetapkan transisi energi yang berkelanjutan atau energi hijau menjadi salah satu isu prioritas yang dibawa Indonesia. Salah satu strategi untuk penerapan energi hijau yang dilakukan PLN yaitu dengan mengadakan Program Nyaman Kompor Induksi.

Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Iwan Ridwan menjelaskan, sejak program ini digulirkan pada Oktober 2021 hingga Maret 2022, jumlah pelanggannya yang mengikuti program ini mencapai 13.990 pelanggan. Pihaknya terus berkomitmen mendorong percepatan pencapaian NZE melalui berbagai program, seperti electrifying life style dengan pemakaian kompor induksi.

“Adapun data pelanggan yang mengikuti program nyaman kompor induksi terbanyak berada di Bandung, yaitu 2.270 pelanggan, Depok sebanyak 1.575 pelanggan, Bogor ada 1391 pelanggan dan Cirebon sebanyak 1.048 pelanggan,” ungkapnya, Senin (14/3/2022).

Baca Juga :   PLN Targetkan 15.552 Sambungan Listrik Gratis di Jatim

Meski demikian, lanjutnya, antusiasme masyarakat tidak hanya ada di pusat kota besar saja namun hingga di perbatasan Jawa Barat. Karena pendaftar program ini tersebar di seluruh unit PLN UID Jabar. Apalagi, dalam program ini masyarakat bisa menambah daya hanya dengan biaya Rp150 ribu.

Baca Juga :   Banyak Pengemudi Ojol Ingin Beralih ke Motor Listrik

“Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan banyak manfaat saat menggunakan kompor induksi sekaligus turut berpartisipasi mewujudkan energi bersih,” tegas Iwan.

Baca Juga :   PLN Pensiunkan 5.200 Pembangkit Diesel

Dia memaparkan, ada banyak keuntungan menggunakan kompor induksi.
Pertama, lebih aman karena terhindar dari bahaya kebocoran gas dan permukaan kompor tidak panas saat dipegang. Kedua, lebih bersih dan praktis karena mudah dibersihkan serta disimpan,

“Ketiga, suhu mudah diatur sesuai yang diinginkan. Keempat, panas merata sehingga membuat masakan cepat matang. Kelima, lebih hemat,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO