Kurir Gadungan Gasak 33 Ponsel dari Konter

Ilustrasi

JagatBisnis.com – Pemilik toko handphone di Jalan Sisingamangaraja Kwadengan Timur Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur tertipu petugas jasa antar atau kurir palsu. Sebanyak 33 ponsel merek Oppo type terbaru dibawa lari pelaku. Pihak toko merugi sekitar senilai Rp 76 juta.

Informasi dihimpun, kasus itu bermula saat kurir datang mengantarkan paket berisikan 33 unit handphone merek Oppo. Paket itu juga diterima oleh pegawai toko.”Kami memang memesan 33 unit HP itu,” ucap M salah satu karyawan, Selasa (15/3/22).

Beberapa saat kemudian, M dihubungi oleh seorang pria yang mengaku dari gudang pengiriman paket yang mengantarkan 33 unit handphone tersebut.

Baca Juga :   Jual Burung dari TNUK, Warga Pandeglang Ditangkap Polisi

Penelepon meminta meminta agar paket yang baru datang jangan dibuka terlebih dahulu. Alasannya jumlah handphone yang dalam paket itu masih kurang, sehingga paket yang sudah sampai di toko akan diambil lagi.”Paket yang kurang bisa diantar kalau paket pertama dikembalikan dulu,” terang M menirukan pengakuan penelepon.

Baca Juga :   Kompak Jual Sabu Hasil Tangkapan, 11 Oknum Polisi Terancam Hukuman Mati

Setelah beberapa saat kemudian, ada kurir tiba di toko, namun tidak sama dengan pengantar paket pertama.

Kurir kedua kemudian membawa lagi paket berisi HP tersebut dan berdalih akan balik mengantarkan paket lengkap, sesuai dengan jumlah pesanan toko sebanyak 33 unit handphone.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Wanita Penyuntik Filler Ilegal

Setelah lama menunggu, paket yang dijanjikam kurir kedua tak kunjung datang, M curiga dan menghubungi si penelepon untuk mengambil sendiri paket handphone yang dipesan.

Di kantor cabang jasa pengiriman paket, ternyata kurir kedua tidak terdaftar sebagai pekerja. Merasa dirugikan, M kemudian melapor ke Polresta Sidoarjo.”Terduga pelaku rekaman dalam CCTV, juga kami sertakan dalam laporan,” ungkapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO