Unilever Ajak QYOS Hadirkan Reffil Station

JagatBisnis.com-PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) bekerjasama dengan QYOS menghadirkan refill station di dua lokasi strategis yang ramai pengunjung yaitu di Apartemen Kalibata City, Jakarta, dan Pasar Modern BSD, Tangerang. Keduanya menyediakan isi ulang produk perawatan rumah tangga favorit keluarg, yaitu Rinso dan Sunlight.

Head of Sustainable Environment Unilever Indonesia Foundation, Maya Tamimi menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk membangun planet bumi ini menjadi lebih lestari. Komitmen tersebut diterapkan dari hulu ke hilir melalui serangkaian inovasi produk, kemitraan dengan berbagai pihak, serta program- program yang secara konsisten melibatkan partisipasi masyarakat dan konsumen.

“Upaya ini sejalan dengan strategi besar perusahaan yaitu ‘The Unilever Compass’, untuk terus menumbuhkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga :   BKGN 2021 Bangun Urgensi Pentingnya Terbebas dari Gigi Berlubang

Menurut Maya, sebagai komitmen di hulu rantai bisnis, pihaknya terus melakukan sejumlah terobosan LessPlastic, Better Plastic, dan No Plastic agar tersedia pilihan produk dengan kemasan yang lebih bijak dalam penggunaan plastik.

“Kolaborasi bersama QYOS ini untuk menyediakan alternatif berbelanja sambil mengurangi penggunaan kemasan plastik kepada konsumen melalui refill station merupakan langkah nyata kami pada sisi hulu, khususnya No Plastic dan tengah rantai bisnis kami untuk turut mengedukasi masyarakat sembari mendorong partisipasi aktif mereka,” ungkap Maya.

Baca Juga :   Unilever Ajak Komunitas Sudah Dong, Rilis e-Booklet Anti Workplace Bullying

Sementara itu, CEO dan co-founder QYOS Fazrin Rahman, menambahkan,
QYOS merupakan start-up berbasis digital yang berdiri pada tahun 2020, yang kini telah resmi memiliki tujuh stasiun refill otomatis. Dua di antaranya merupakan kolaborasi dengan Unilever Indonesia. Didukung mesin canggih dengan sistem antarmuka dari Algramo, perusahaan teknologi isi ulang ramah lingkungan asal Chile.

“Kolaborasi bersama ini telah dimulai sejak penghujung 2021 di Apartemen Kalibata City dan berhasil mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen. Untuk mengajak lebih banyak masyarakat, pada awal Maret ini, Unilever Indonesia menambah satu lagi titik refill station di salah satu destinasi belanja utama di wilayah Tangerang Selatan, yaitu di Pasar Modern BSD,” terangnya.

Baca Juga :   Program Easy Green Ajak Konsumen Belanja Produk yang Baik untuk Lingkungan

Dia menambahkan, pihaknya percaya penumpukan sampah plastik dapat dihindari melalui hal sederhana, yaitu dengan mengubah cara berbelanja. Selama dua tahun mengusung misi #REFILLution, pihaknya telah menjangkau ribuan pelanggan, dimana lebih dari setengahnya rutin mengisi ulang kembali. Pihaknya juga telah menghemat lebih dari 400 kg kemasan sekali pakai sepanjang 2021.

“Harapannya, kehadiran stasiun QYOS Unilever Indonesia di Pasar Modern BSD dapat memperkenalkan dan menyediakan akses kepada masyarakat secara inklusif untuk perlahan-lahan beralih ke gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO