Remaja 16 Tahun di Pekalongan Tewas Usai Tertabrak Truk Box

JagatBisnis.com – Seorang gadis di Pekalongan, Anida Febriyan (16), tewas tertabrak truk box di Jalan dr Sutomo, Kecamatan Pekalongan Timur, Sabtu (12/3/2022). Sementara, 1 pelajar lain mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Saat kejadian, korban Anida mengendarai motor Vario dengan nomor polisi G 5197 MK. Warga Sumur Jomblang, Desa Bogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan itu terlibat kecelakaan dengan truk box dengan nomor polisi H 1472 HP yang dikendarai Syafik (47) warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Sementara itu, untuk korban luka bernama Keisya Indra Zahro (15) warga Desa Wonokerto Wetan, Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :   Diduga Mengantuk, Sopir Truk di Bojonegoro Tabrak Rumah Warga

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Tri Handayani, membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB.

Kejadian berawal saat sepeda motor melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan 40 km/jam. Pada saat bersamaan, dari arah yang sama, melaju sebuah truk box.

Saat sampai di lokasi kejadian, sepeda motor berpindah lanjur kanan. Hingga bodi belakang sepeda motor menyerempet bagian depan truk hingga terjatuh.

“Diduga pengendara sepeda motor tidak memperhatikan kondisi lalu lintas di samping kanan. Sehingga bodi sepeda motor meyerempet bember truk,” katanya.

Baca Juga :   Bus TransJakarta Tabrak Pemotor di Cempaka Putih

Akibat kejadian itu, sepeda motor korban masuk ke kolong truk. Pengendara motor mengalani cidera berat di kepala dan meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan pembonceng, mengalami sobek di kaki kiri dan dibawa ke Rumah Sakit Bendan Kota Pekalongan.

“Kami sudah ke TKP, melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

Sementara itu, sopir truk box, Syafik (47) mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadian itu. Tiba-tiba sepeda motor sudah berada di kolong truk.

Baca Juga :   Mobil Ambulans Pengangkut Jenazah Alami Kecelakaan

“Saya enggak tau kejadiannya, tiba-tiba motor sudah di kolong truk. Saya dari arah Semarang mau ke Pekalongan. Karena posisi macet, pak, saya jalan gitu aja, pelan,” tuturnya.

Proses evakuasi korban beserta sepeda motor korban cukup memakan waktu karena posisi berada di kolong truk.

“Saya sampai sini korban sudah dibawa ke rumah sakit. Saya hanya bantu evakuasi motornya. Kondisinya ringsek berat atau ancur,” kata salah seorang petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekalongan, Yudha Wijaya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO