Raih Guinness World Record, Pendaki AS Gelar Jamuan Minum Teh di Gunung Everest

JagatBisnis.com-Seorang petualang dari Seattle, Amerika Serikat (AS), Andrew Hughes, dianugerahi Guinness World Record karena menjadi tuan rumah pesta jamuan minum teh tertinggi di dunia. Tak seperti kebanyakan jamuan minum teh lain yang digelar di tempat wajar, Hughes menghelat jamuan minum teh dan makanan ringan di tempat yang sangat tinggi, pada 5 Mei 2021 lalu

“Kami duduk untuk menikmati minuman panas di ketinggian 21.312 kaki (6.495 m) di atas permukaan laut di Gunung Everest. Maka, kami pun secara resmi menerima kabar dari Guinness World Records karena telah memecahkan rekor pesta teh tertinggi di dunia,” kata Hughes yang juga seorang atlet ketahanan dan petualang, seperti dikutip, Minggu (13/3/2022).

Hughes mengaku, selama Covid-19 dirinya dan tim sedang bersiap untuk mendaki gunung Nepal. Ide untuk membuat rekor dunia pun dalam proses. Dirinya yang berhasil mencapai puncak pada 23 Mei 2021, menyajikan teh kepada anggota tim Ronan Murphy, Kristin Bennett, Garrett Madison, Sid Pattison, Robert Smith, Art Muir, Helen Cokie Berenyi, Krisli Melesk, Ben Veres, Kevin Walsh, Kristin Harila, Mark Pattison, Rick Irvine dan James Walker.

“Pesta teh yang berlangsung di tempat sangat tinggi itu juga menampilkan beberapa pilihan Kue Pramuka. Saya membawa kue itu jauh-jauh dari Seattle,” tutup Hughes. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO