Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Hampir Selesai

JagatBisnis.com-Pengaspalan ulang lintasan utama Sirkuit Pertamina Mandalika,di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), selesai lebih cepat dari yang ditargetkan. Tapi fasilitas penunjang masih terus dikebut. Pekerjaan pengaspalan ulang telah dimulai sejak awal Maret 2022 dengan melakukan proses resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis stone mastic asphalt (SMA) setebal 4,5 cm dengan aspal SMA yang baru sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi MotoGP.

Baca Juga :   Amankan MotoGP, Mabes Polri Kirim 3 Kapal di Perairan Lombok

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad mengatakan, pihaknya sebagai kontraktor utama pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit memastikan fasilitas pendukung sirkuit untuk pergelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18 – 20 Maret 2022. Penggantian aspal lapisan telah dilakukan dimulai dari tikungan 16,5 hingga dengan tikungan 5,5 sepanjang 1,602 kilometer.

“Kami juga berusaha untuk memberikan hasil dengan kualitas terbaik sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga :   Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Maksimal 60.000 Orang

Dia menjelaskan, progres pekerjaan pembangunan grandstand premium telah mencapai 96 persen, grandstand regular sebesar 97 persen, VIP village sebesar 97 persen dan pit building dan paddock sebesar 100 persen. Tidak hanya itu, pihaknya juga dipercaya untuk melakukan pekerjaan pelebaran Jalan Kuta-Keruak, penataan kawasan dan koridor, serta observasi deck bukit 360.

Baca Juga :   Patung Jokowi Bakal Mejeng di Sirkuit Mandalika

“Pengerjaan lain yang tak kalah penting yang berhasil dituntaskan adalah pengaspalan ulang pada lintasan utama sirkuit lebih cepat dari yang ditargetkan. Dengan telah dituntaskannya proses pengaspalan ulang tersebut kini sirkuit tersebut yang memiliki panjang lintasan 4,302 kilometer tersebut telah siap digunakan untuk perhelatan internasional pada pekan mendatang,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO