Vaksinasi Booster di Tanah Air Dipercepat hingga Tingkat RW

JagatBisnis.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengikuti video conference Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka vaksinasi nasional secara virtual dari Universitas Bhayangkara, Bekasi, Sabtu (12/3).

Dalam kegiatan tersebut, Fadil melaporkan perkembangan percepatan vaksinasi di Jakarta. Dia mengatakan, program vaksinasi terus menyasar hingga tingkat RW.

“Sebagai model bagi masyarakat yang lebih luas, kami ingin memastikan warga DKI memimpin pergerakan ekonomi dengan kesehatan yang terjaga. Untuk itu, tim akan menyisir hingga tingkat RW, agar masyarakat mudah mengakses pelayanan untuk mereka,” kata Fadil lewat keterangannya.

Baca Juga :   AS Mulai Suntikan Vaksin COVID-19 Bagi Anak Usia 5-11 Tahun

Menurut Fadil, situasi PPKM Level 2 di Jakarta harus dibarengi dengan target capaian vaksinasi terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktifitas di luar rumah. Dia mengibaratkan vaksinasi tersebut sebagai tiket menuju aktivitas normal.

Baca Juga :   Karena Vaksin, IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi Dunia

“Menyambut diberlakukannya PPKM Level 2, masyarakat mulai kembali dapat beraktivitas belajar, bekerja menuju fase yang lebih terbuka untuk berinteraksi secara fisik,” ujar Fadil.

Vaksinasi menjadi tiket memuluskan berbagai aktivitas tersebut, yang harus terus dipasangkan dengan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambah Fadil.

Baca Juga :   65.915 Warga Indonesia Sudah Vaksin Lengkap

Fadil menyebut, tugas Polri tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tapi juga memberi perlindungan lewat vaksinasi.

“Sesuai arahan Kapolri, kami Kepolisian memiliki tugas bukan hanya menjaga ketertiban, keamanan, tetapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO