Pelaku yang Tipu Warga dengan Modus Sembako Murah Diamankan Polisi

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

JagatBisnis.com  – Unit Reskrim Polsek Batu Aji telah meringkus pelaku penipuan sembako murah alias fiktif. Pelaku diketahui bernama Purnama Aji diamankan di Kabupaten Musi Banyuasin Palembang, Rabu (9/3) malam.

Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku di wilayah Banyuasin, Palembang.

“Benar, sudah kita amankan, saat ini pelaku tengah dibawa dari Palembang ke Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kompol Daniel saat ditemui di kantornya, Kamis (10/3).

Baca Juga :   Tak Mau Tanggung Jawab, Pria Ini Bunuh Pasangannya yang Sedang Hamil

Diketahui dalam modus penipuan sembako murah tersebut, korban diperkiran mencapai puluhan orang dengan estimasi kerugian mencapai Rp 70 juta.

“Kerugian korban diperkirakan Rp 70 juta,” ujarnya.

Hingga kini, kata dia, pihak masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait aliran dana sembako murah ini. “Masih kita dalami untuk pelaku baru satu orang,” kata dia.

Baca Juga :   Ini Modus Pasutri Curi 53 Motor

Sebelumya sejumlah warga Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Batam, mengaku ditipu seorang oknum Ketua Rukun Tetangga (RT). Warga dijanjikan sembako murah namun tak kunjung datang, meski telah membayar.

Sembako yang dijanjikan oknum tersebut tidak kunjung diterima warga Perumahan Sumber Indo Tanjunguncang Batam. Ironisnya uang tunai masing-masih warga telah disetorkan kepada oknum tersebut.

“Sembako mandiri ini sistemnya bayar dulu baru barang akan diterima warga beberapa hari kemudian,” ujar Reval salah satu korban, Kamis (3/3).

Baca Juga :   Sebarkan COVID-19, Pria Vietnam Ini Divonis 5 Tahun Dipenjara

Adapun sembako yang dijanjikan terdiri dari beras 5 kg, telur 10 butir, Indomie 5 bungkus, Gula 1 kg, minyak 1 liter dengan harga Rp 60 ribu.

“Seharusnya Senin 28 Febuari kami terima, tapi sampai sekarang belum dapat juga, padahal sudah kami bayar dan kupon sudah ditangan,” kata Topan lainnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO