Penonton Mandalika Boleh Bawa Tikar dan Kursi Sendiri

Sirkuit Mandalika

JagatBisnis.com – Penyelenggara ajang balap internasional MotoGP Mandalika akan menyediakan tempat bagi penonton tanpa kursi. Sehingga, penonton dapat membawa tikar atau kursi sendiri.

“Kita ada tribun festival yang khusus untuk bisa duduk lebih santai tanpa bangku tribun di tiga titik,” kata Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association Samsul Purba, Selasa (8/3).

Menurut Purba, tribun festival khusus yang disebut general admission terdapat di tiga titik lokasi, di dalam dan di luar Sirkuit Mandalika. Tribun ini bisa menampung hingga 10 ribu penonton.

Baca Juga :   Efek WSBK Mandalika Bikin Perekonomian Daerah Langsung Bergerak Cepat

“Lokasi tribunnya sudah disediakan di sebelah Bukit Jokowi tepat di depan tikungan lima. Kita sudah bikin datar di sana untuk penonton lebih santai,” kata Purba.

Selain itu, tribun festival general admission juga terletak di depan tribun VVIP di atas bukit 360 atau Serenting.

Purba mengatakan, PT ITDC dan MGPA juga telah menyediakan tribun festival general admission di sebelah tribun standar granstand di depan tikungan 4-6 di bagian dalam Sirkuit Mandalika.

Baca Juga :   Miguel Oliveira Menang di MotoGP Mandalika 2022

“Yang pasti penonton bisa lebih santai nanti sambil duduk di atas bukit,” ujar Purba.

“Kita juga sudah ratakan tanahnya untuk penonton. Kita juga sudah tambah tanahnya agar lebih leluasa nonton pembalap,” lanjut Purba.

Khusus penonton yang membeli tiket di festival general admission diperbolehkan membawa kursi sendiri dan tikar sebagai alas duduk selama menonton ajang .

“Di sana bisa gelar tikar. Bawa kursi sendiri. Tapi untuk bawa payung tidak kita anjurkan. Karena bisa terbang masuk ke pembalap nanti,” ujarnya.

Baca Juga :   Heboh, Kerbau Masuk Sirkuit Mandalika

Purba pun meminta kepada penonton MotoGP agar memerhatikan semua barang bawaan. Bagi yang mengenakan topi atau penutup kepala agar diikat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan masalah bagi rider.

“Kalau bawa topi usahakan diikat agar tidak terbang ke tengah lintasan,” pungkas Purba.

Sementara itu, tribun penonton standard granstand yang berada di depan garis start hingga perbatasan garis finish akan diisi sekitar 28 ribu penonton. Sedangkan, tribun premium granstand akan diisi 22 ribu penonton.(pia)

MIXADVERT JASAPRO