KA Kamandaka Relasi Cilacap-Semarang Dioperasikan Mulai 11 Maret 2022

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto akan menjalankan kereta api (KA) Kamandaka relasi Cilacap – Semarang Tawang PP secara bertahap, mulai Jumat (11/3/2022). Pada tahap awal KA ini akan dioperasikan mulai Jumat (11/3/2022) hingga Minggu (13/3/2022) dan Jumat (18/3//2022) hingga Minggu (20/3/2022). KA Kamandaka ini termasuk KA Aglomerasi.

Baca Juga :   KAI Minta Maaf, Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular

“KA ini dijalankan untuk mengakomodir permintaan masyarakat di Kabupaten Cilacap yang selama ini menginginkan bepergian ke daerah Semarang dan sekitarnya dengan menggunakan KA. Hal ini sekaligus kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan,” kata VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Dia menjelaskan, dengan dijalankan KA ini, maka semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya terus berupaya berinovasi dengan menghadirkan KA relasi Cilacap-Semarang. Sehingga dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Baca Juga :   Ini Aturan Baru Naik KA Jarak Jauh

“KA Kamandaka ini untuk sementara terdiri dari satu kelas layanan, yaitu ekonomi stainless stell. Tiketnya sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan / ditetapkan. Untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA ini, maka akan diberlakukan tarif promo dengan harga mulai Rp70 ribu, serta tarif khusus Rp20 ribu untuk relasi Cilacap-Purwokerto PP yang dapat dilayani 2 jam sebelum keberangkatan KA dan selama tempat duduk masih tersedia,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO