Tekno  

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia 2022

JagatBisnis.com – Google Doodle ikut merayakan Hari Perempuan Sedunia 2022 atau International Women’s Day, Selasa (8/3/2022). Google Doodle kali ini memperlihatkan sekilas gambaran dari aktivitas perempuan di seluruh dunia. Adapun tema Google Doodle Hari Perempuan Sedunia adalah tayangan slide animasi yang membawa ke seluruh dunia untuk melihat sekilas kehidupan sehari-hari para wanita di berbagai budaya.

Slide animasi itu menampilkan, mulai dari seorang ibu yang bekerja dari rumah hingga montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi berikutnya. Setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini dihubungkan oleh benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk dirinya sendiri, keluarganya, dan komunitasnya.

Dikutip dari Unric.org, tema Hari Perempuan Sedunia tahun ini adalah #BreakTheBias “Gender equality today for a sustainable tomorrow” atau “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”.

Baca Juga :   Google Doodle Merayakan Warisan Jurnalis Siti Latifah Herawati Diah

Awal Hari Perempuan Sedunia dirayakan sejak lebih dari 1 abad yang lalu, atau tepatnya sejak awal tahun 1908 terjadi kerusuhan besar, penindasan, dan ketimpangan yang dialami perempuan sehingga memacu mereka lebih vokal dan aktif dalam mengkampanyekan adanya perubahan.

Baca Juga :   Google Doodle Merayakan Warisan Jurnalis Siti Latifah Herawati Diah

Setiap tahun, perayaan Hari Perempuan Sedunia di sejumlah negara dirayakan pada tanggal yang berbeda. Di tahun 1910, Pemimpin Kantor Perempuan di Partai Sosial Demokrat Jerman, Clara Zetkin mengusulkan untuk diadakan peringatan serupa, namun dengan skala internasional. Sehingga seluruh perempuan di setiap negara dapat merayakan hari yang sama dengan tanggal yang seragam. Kemudian pada 1914, hari itu pun disepakati jatuh setiap tanggal 8 Maret dan itu masih berlaku hingga hari ini. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO