Diduga Mogok Kerja, Penumpang Citilink Numpuk di Bandara Juanda

JagatBisnis.com – Beredar foto puluhan penumpang maskapai Citilink menumpuk di Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (6/3) pagi. Mereka tidak dapat melakukan proses pengecekan dan penyimpanan bagasi karena tidak ada petugas yang melayani sehingga menyebabkan antrean panjang.

“Citilink dari (Bandara) Juanda petugasnya mogok kerja katanya. Hadeuh gmn nich, sekelas Citilink se-antre ini buat bagasi,” cuit seorang warganet di media sosial Twitter, Minggu (6/3) pukul 06.36 WIB.

Disebut bahwa setelah menunggu tanpa petugas cukup lama, pihak Citilink kemudian membuka antrean baru, namun petugas tetap tidak kunjung melayani.

Baca Juga :   Punya Pengurus Baru, Komut Citilink Apresiasi Kinerja Direksi Lama

Usai menunggu hampir satu jam, para penumpang baru dapat melanjutkan proses penyimpanan bagasi dan masuk ke pesawat.

Corporate Secretary Angkasa Pura 1, Handya, membenarkan kejadian tersebut. Namun ia meminta untuk keterangan lebih lanjut ditanyakan ke pihak Citilink.

Baca Juga :   Begini Risiko di Balik Teguran Kemenhub ke Citilink dan GMF Soal 19 Pesawat Bermasalah

“Kami sudah berkoordinasi dengan Citilink untuk hal tersebut. Semoga hal serupa tidak terjadi lagi. Mohon dapat berkoordinasi dengan Citilink,” tutur dia saat dikonfirmasi

Angkasa Pura I juga memberikan penjelasan melalui Twitter.

“Management Angkasa Pura I turut berempati atas situasi yang dialami. Dari hasil koordinasi dengan unit terkait, saat ini telah tersedia petugas check-in di konter maskapai Citilink. Selanjutnya, perihal kejadian tersebut dapat disampaikan melalui Citilink,” tutur petugas, Eva, lewat akun Twitter Angkasa Pura.

Baca Juga :   Operasikan 19 Pesawat Bermasalah, GMF AeroAsia-Citilink Kena Tegur

Sampai saat ini belum diketahui alasan petugas Citilink Bandara Juanda Surabaya melakukan mogok kerja. Kami masih meminta penjelasan dari Citilink. (pia)

MIXADVERT JASAPRO