114 Pengungsi Rohingya Kembali Mendarat di Aceh

Ilustrasi Pengungsi Rohingya

JagatBisnis.com –  Pengungsi Rohingya kembali mendarat di Aceh . Kali ini berjumlah 114 orang yang dilaporkan mendarat di wilayah pantai Desa Alue Buya Pasi, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Minggu (6/3/2022) dini hari.

“Benar, 114 orang di Desa Alue Buya Pasi Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen. Mendarat sendiri jam 2 malam,” ujar Panglima Laot Bireuen, Badruddin Yunus, saat dikonfirmasi acehkini, Minggu pagi.

Informasi terkait mendaratnya pengungsi Rohingya tersebut juga dibagikan oleh Yayasan Geutanyoe–sebuah lembaga kemanusiaan di Aceh– melalui akun media sosial resmi mereka. Yayasan Geutanyoe menyebut 114 pengungsi itu terdiri dari 58 pria, 21 wanita dan 35 anak-anak.

Baca Juga :   Sempat Terombang-ambing, 120 Pengungsi Rohingya Akhirnya Berlabuh di Aceh Utara

“Pada 06 Maret 2022 dini hari Nelayan Aceh kembali selamatkan 114 Pengungsi Rohingya yang mendarat di wilayah pantai Desa Alue Buya Pasie, Kabupaten Bireuen. Kini Pengungsi Rohingya yang terdiri dari 58 pria, 21 wanita dan 35 anak-anak berada di Desa Alue Buya Pasi, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen – Aceh,” tulis @geutanyoefoundation dalam keterangan fotonya di Instagram.

Baca Juga :   8 Imigran Rohingya Kabur dari Kamp Penampungan Lhokseumawe Aceh

Beberapa waktu sebelumnya, sebuah kapal bermuatan pengungsi Rohingya terombang-ambing di perairan Kabupaten Bireuen pada 26 Desember 2021 lalu. Kapal yang membawa 120 pengungsi Rohingya itu kemudian ditarik ke Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, pada 31 Desember 2021 usai mendapat izin pendaratan darurat dari Pemerintah Indonesia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO