PLN Sosialisasi Listrik di Daerah Terpencil Papua

JagatBisnis.com-PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wamena, Provinsi Papua, menyosialisasikan soal listrik kepada masyarakat di daerah perkotaan hingga kawasan terpencil di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

SPV Perencanaan Sistem UP3 Wamena, Christian, mengatakan, pihaknya baru saja melakukan sosialisasi listrik kepada masyarakat Distrik Melagalome ketika mengikuti Musrenbang di salah satu kampung di daerah itu. Sosialisasi dilakukan sebagai salah satu kepedulian pihaknya dalam mengedukasi tentang listrik.

“Mulai dari kegunaannya dalam kehidupan sehari hari dan bahaya listrik agar masyarakat dapat menggunakan listrik secara aman dan nyaman. Karena masyarakat di sana, belum banyak mengenal listrik seperti masyarakat perkotaan, sehingga kami menganggap perlu sosialisasi,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga :   Tarif Listrik Non Subsidi Bulan Depan Naik

Dia menjelaskan, upayanya dalam melistriki Distrik Melagalome selama ini akhirnya membuahkan hasil. Pihaknya berharap 10 kampung di Melagalome yang memiliki jumlah penduduk 1.372 jiwa secepatnya dapat merasakan terang di sekitar rumah.

Baca Juga :   TNI Korban Tembak Separatis Teroris Papua Bertambah Satu Orang

“Oleh sebab itu, kami meminta semua masyarakat bekerja sama dalam pekerjaan ini, seperti melakukan hibah lahan untuk dibangun jaringan dan merelakan agar pohon-pohon di sekitar jaringan ditebang sehingga suplai listrik ke rumah warga lebih maksimal,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO