Kodam III Siliwangi Kirim 450 Prajurit Yonif ke Papua

Prajurit Yonif Raider Foto: Reporter Jabar

JagatBisnis.com – Sebanyak 450 dari prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang ditugaskan di Kabupaten Puncak Jaya. Prajurit akan menjalankan tugas selama 9 bulan untuk melaksanakan pola operasi sebagai Satgas Satuan Organik. Sementara, tugas pokoknya adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim dan Koramil melalui pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, prajurit yang ditugaskan ke merupakan personel yang sudah dipersiapkan memiliki kemampuan intelejen dan teritorial serta kemampuan tempur.

“Prajurit akan mendukung tugas pokok Korem 173/Praja Vira Braja,” katanya, Sabtu (5/03/2022).

Baca Juga :   15 Rumah Warga Paniai Dibakar Kelompok Teroris di Papua

Ia menekankan, prajurit harus menang perang dan dapat memelihara moril selama operasi serta dapat memelihara jiwa korsa.

“Menang perang bukan menang pertempuran saja. Pasukan yang cerdas adalah pasukan yang paham kekurangan satuannya sendiri dan bisa kuasai medan, juga dapat petakan daerah pilah-pilih Siabidibame (Siapa, Apa, Bilamana, Dimana, Bagaimana dan Mengapa),” ujarnya.

Baca Juga :   Ini Pesan Ma'ruf Usai 3 TNI Tewas Ditembak di Papua

Ia menambahkan, jumlah personel yang berangkat harus tetap sama dengan yang pulang tugas. Pihaknya kembali mengingatkan, tugas pokok prajurit adalah membantu Koramil yaitu sebagai aparat teritorial dan harus baik-baik dengan rakyat.

Baca Juga :   Usai Bentangkan Bintang Kejora, 12 Mahasiswa di Nabire Diperiksa

“Tugas ini adalah tugas yang mulia, siapkan mental dan fisik kalian, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti tidak mengecewakan, kenali siapa musuhmu, siapa lawanmu dan siapa dirimu sendiri, ketika kamu sudah mengenal diri sendiri dan siapa lawan, maka kamu akan memenangkan pertempuran,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO