Dukung GNKAU, KAI Optimalkan LRT Sumsel untuk Masyarakat Palembang

JagatBisnis.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mendukung Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU). Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan melalui pengoptimalan Lintas Rel Terpadu (LRT) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) agar menjadi moda transportasi pilihan masyarakat di Palembang. Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) akan menyediakan area komersial di beberapa stasiun dan menghadirkan tenant kebutuhan pelanggan.

Baca Juga :   KAI Siapkan Etalase dan E-Katalog, Dukung Pemasaran UMKM Binaan

“Langkah lain yang juga kami ambil bersama BPKARSS dengan menyediakan kartu berlangganan LRT Palembang yang akan dibagikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa serta pelajar agar menjadikan transportasi umum sebagai pilihan utama. Kartu berlangganan tersebut telah terintegrasi dengan moda trasnportasi lain untuk memudahkan pengguna ketika ingin menggunakan moda transportasi lain,” kata VP Public Relations KAI (Persero) Joni Martinus, seperti dikutip dari lama kai.id, Minggu (6/3/2022).

Dia menjelaskan, beberapa moda transportasi lain yang dimaksud adalah Bus Rapid Transit (BRT) dan angkutan kota (angkot) di Palembang. Tindakan ini juga merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam mengurangi kemacetan dan mengoptimalkan penggunaan angkutan massal yang ramah lingkungan.

Baca Juga :   Hingga Agustus, Ada 188 Kasus Pelintasan Sebidang

“Kami mendukung program GNKAU, khususnya di Kota Palembang melalui moda LRT Palembang yang nyaman, tepat waktu dan terjangkau. Apalagi, selama tiga tahun terakhir pelanggan LRT Palembang terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2021 diketahui total pelanggan LRT Palembang adalah sebanyak 1.598.665 pelanggan atau naik sekitar 51,7 persen dibanding tahun 2020 yang hanya mencapai 1.053.492. Sedangkan pada periode 1 Januari 2022 sampai dengan 28 Februari 2022, rata-rata pelanggan LRT Palembang setiap harinya adalah 5.773 pelanggan,” tutup Joni. (eva)

MIXADVERT JASAPRO