Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh Positif 21 Persen Pada Januari 2022

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mencatatkan pertumbuhan positif atas dana kelolaan aset Wealth Management. Keberhasilannya sejalan dengan Presidensi G20 Indonesia 2022 yang mendorong financial inclusion serta digital transformation. Untuk periode Januari 2022, tercatat jumlah nasabah kelolaan wealth management BRI tumbuh lebih dari 21 persen year on year (yoy).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan, hal ini mendorong dana kelolaan (Asset Under Management) juga ikut meningkat sebesar 12 persen yoy. Di samping itu, total penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp10,91 triliun, tumbuh 21 persen yoy dan pertumbuhan jumlah investor naik 31 persen yoy.

“Secara nasional pertumbuhan yang lebih tinggi, baik secara volume maupun jumlah nasabah. Kami terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management ini. Strategi yang dilakukan dengan memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jadi CEO Termuda BRI Gadis Asal Kupang

Dia menjelaskan, pihaknya juga melakukan pendampingan oleh Financial Advisor yang berpengalaman. Karena, instrumen produk yang ditawarkan memiliki risiko yang relatif aman, serta investasi dan proteksi bekerja sama dengan manager investasi, asuradur maupun sekuritas yang terpercaya.

Baca Juga :   Terapkan BI Fast, BRI Turunkan Tarif Transfer Antarbank Menjadi Rp2.500

“Kami memiliki visi untuk menjadi pilihan utama nasabah dalam mempercayakan seluruh transaksi perbankan. Peran ini sebagai finansial supermarket dalam menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah. Seluruh layanan keuangan senantiasa mendukung aspek integrated and one stop financial solution untuk mendukung kebutuhan nasabah individu maupun bisnis, melalui berbagai instrumen,” terangnya.

Baca Juga :   Pecepat Layanan Digital Perbankan, BRI Gandeng PT Pegadaian Teken Kerja Sama Layanan Digital Saving

Dia menambahkan, pihaknya optimistis bisnis wealth management mempunyai prospek yang baik dan akan terus tumbuh di masa mendatang. Sehingga kesadaran nasabah untuk memproteksi diri, keluarga, serta asetnya akan tumbuh secara berkelanjutan.

“Pencapaian ini atas kinerja bisnis Wealth Management yang cemerlang ini pun berhasil mendapat respons positif dari berbagai lembaga bergengsi dengan mendapat sejumlah penghargaan bergengsi,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO