Palak Sopir Truk di Cilincing, Remaja 13 Tahun Diamankan

Ilustrasi Borgol Foto: Tribun

JagatBisnis.com – Aksi pemalakan yang melibatkan remaja terjadi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (2/3). Peristiwa itu terekam oleh kamera pengemudi truk yang berada di belakang kendaraan korban.

Dari video yang beredar, berawal saat 2 orang menghampiri sebuah mobil pick up yang tengah terjebak macet. Salah satu pelaku yang menggunakan jaket hitam merangsek masuk mobil tersebut.

Tangannya terlihat mencoba menggapai sesuatu dari dalam mobil. Sementara satu pelaku lainnya mengacungkan sebilah benda panjang yang diduga besi untuk mengancam korban.

Baca Juga :   Pelaku Penganiaya Petugas Beacukai Ditangkap

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetya memastikan pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku pemalakan.

Baca Juga :   Begini Pengakuan Janda di Garut Buang Bayi Tanpa Kepala

“Yang diamankan inisialnya SL. Kita sudah amankan satu, di bawah umur, umurnya baru 13 tahun,” ujar Dwi saat dihubungi, Kamis (3/3).

Menurut Dwi, pelaku memaksa meminta uang dari sopir mobil itu sejumlah Rp 5 ribu. Namun, karena pelaku masih di bawah umur polisi kemudian memanggil orang tua pelaku.

Baca Juga :   Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Orang Ditangkap di Sumbar

“Kita mengambil inisiatif untuk panggil orang tuanya terus di Dinsos kan supaya ada pembinaan. Karena sehubungan dengan pelaku yang kita amankan masih di bawah umur,” jelas Dwi.

Lebih lanjut, satu pelaku lainnya kini masih dalam buruan polisi. Belum diketahui apa pelaku lainnya masih di bawah umur juga atau tidak. (pia)

MIXADVERT JASAPRO