Ejakulasi 21 Kali Sebulan, Kurangi Risiko Kanker Prostat

JagatBisnis.com –  Pria yang melakukan ejekulasi sebanyak 21 kali sebulan bisa mengurangi risiko pria terkena kanker prostat. Risiko kanker prostat meningkat seiring bertambahnya usia, terutama setelah usia 50 tahun.

Dr Philippa Kaye mengatakan ada sejumlah faktor risiko lain untuk kanker, serta beberapa perilaku yang dapat membantu mengurangi risiko Anda. Sehingga ini menunjukan seberapa aktif Anda secara seksual dapat mempengaruhi risiko itu.

Sementara itu, Harvard Health menjelaskan prostat adalah organ reproduksi yang menghasilkan cairan untuk ejakulasi, para peneliti telah lama bertanya-tanya apakah faktor seksual memengaruhi risiko pria terkena kanker prostat.

Baca Juga :   Bagi Pengidap Diabetes Hindari 8 Makanan Ini

“Dari studi yang dilakukan, risiko kanker prostat berkurang 20 persen untuk pria yang ejakulasi 21 kali sebulan, dibandingkan dengan pria yang ejakulasi empat hingga tujuh kali sebulan,” katanya, seperti dikutip dari Express, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga :   Ini Bahayanya Kecanduan Gadget pada Anak

Namun pernyataan tersebut, dibantah Mayo Clinic. Karena hingga saat ini, tidak ada bukti konklusif sering ejakulasi mengurangi risiko kanker prostat. Beberapa penelitian menunjukkan pria dengan frekuensi ejakulasi lebih tinggi memiliki risiko kanker prostat yang sedikit lebih rendah. Namun, perbedaan ini tampaknya sangat kecil. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO