Alami Kerusakan Mesin, Basarnas Kendari Evakuasi Kru Kapal Nelayan di Perairan Malaoge

JagatBisnis.com – Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, mengevakuasi empat kru kapal nelayan pengangkut ikan yang mengalami kerusakan mesin di perairan Malaoge, Kabupaten Wakatobi.

Disebutkan bahwa pada Rabu pukul 20.58 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menemukan KM Rahmat Baru beserta empat kru kapal tersebut dalam keadaan selamat dan kondisi kapal telah kemasukan air.

Kapal tersebut ditemukan sekitar 4,1 NM arah selatan dari lokasi kejadian.

Baca Juga :   Basarnas Terjunkan ROV Bantu Cari KRI Nanggala

Keempat kru kapal selamat adalah Laode Munapi (52) sekaligus nakhoda, Haerudin (48) anak buah kapal (ABK), La Hamati (45) ABK dan La Jumadin (49) ABK.

Baca Juga :   Nelayan yang Hilang di Buton Masih Dalam Pencarian

Informasi musibah kapal mati mesin diterima sekitar pukul 18.55 wita dari informan Iwan yang juga keluarga salah seorang kru kapal.

“Pada pukul 17.50 Wita Kapal KM Rahmat Baru 03 GT 06 mengalami kerusakan mesin di sekitar perairan Malaoge Kabupaten Wakatobi,” kata Iwan lewat rilis Kantor SAR Kendari, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga :   Basarnas Terjunkan ROV Bantu Cari KRI Nanggala

Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 19.10 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan dengan menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan SAR.(pia)

MIXADVERT JASAPRO