Kini, KAI Mulai Layani Perjalanan dari Cikarang hingga Malang

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah melayani perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Cikarang menuju berbagai kota besar, seperti Bandung, Yogyakarta, Solo hingga Malang, mulai Selasa (1/3/2022). Selain itu, penumpang dari Stasiun Cikarang juga bisa berangkat ke kota tujuan seperti Cirebon, Purwokerto, Semarang, dan Surabaya.

Baca Juga :   Marak Esek-esek, KAI Bongkar Bangunan Liar di Gunung Antang

“Untuk mendukung layanan kereta api jarak jauh di Stasiun Cikarang, kami telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Rabu (2/3/2022).

Dia menjelaskan, adapun sejumlah fasilitas pendukung tersebut meliputi loket go show, layanan pelanggan, gate boarding, ruang tunggu, dan fasilitas lainnya termasuk layanan test antigen dengan jam operasional pukul 09.30 sampai dengan 17.30 WIB

Baca Juga :   Odong-odong Ditabrak KA, Begini Tanggapan KAI

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa KAJJ dari Stasiun Cikarang dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access ataupun berbagai saluran penjualan resmi tiket KA,” ungkapnya.

Dia menambahkan calon penumpang diimbau untuk memperhatikan kembali persyaratan naik KAJJ sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 97 Tahun 2021. Di antararanya, persyaratan vaksin dan tes antigen negatif.

Baca Juga :   KAI Commuter Targetkan Angkut 1 Juta Penumpang per Hari di 2023

“Kami senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi KA,” tutup Eva. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO