Jokowi Minta TNI-Polri Miliki Talent Digital

Presiden Jokowi

JagatBisnis.com – Presiden Jokowi mengingatkan TNI-Polri agar terus mengawal transformasi dari konvensional menjadi digital di tengah kemajuan teknologi digital saat ini. Ia turut mendorong semua personel TNI dan Polri agar mengembangkan talenta di sektor digital.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pembekalan Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2022 secara hybrid.

“Yang namanya talent digital itu harus di TNI-Polri, juga harus memiliki talent digital, karena eranya sudah era seperti ini, harus punya jago jago di digital design, blockchain (penyimpanan data digital), yang ngerti masalah digital marketing, karena nanti kita akan bergelut dengan itu,” kata Jokowi, Selasa (1/3)

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Pabrik Industri Baja dan Vaksinasi di Banten

Terkhusus bagi penegak hukum yakni Polri, Jokowi mengingatkan kejahatan mungkin bisa bergeser dari konvensional menjadi digital. Bahkan, ia melihat perubahan skema itu kini telah terjadi.

Baca Juga :   Tes Renang dan Akademik dari Seleksi Prajurit Dihapuskan

“Jadi, sekali lagi TNI/Polri harus memiliki talent digital. Mengerti masalah artificial intelligence, digital design, digital marketing, programming, semua harus dimiliki dan dimulai harus dicari talent-talent digital itu,” tutur Jokowi.

“Karena pertarungan kita ke depan adalah teknologi,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berbicara banyak mengenai transformasi ekonomi Indonesia. Apabila sejak dulu selalu menjadi pengirim bahan mentah, maka kini harus diubah dari kebiasaan konsumsi menjadi produksi.

Baca Juga :   Satgas Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

Tak hanya itu, Jokowi juga berbicara mengenai pentingnya pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur demi pemerataan. Ia menyinggung ide besar itu sebenarnya sudah sejak lama digagas.

Hadir dalam kesempatan itu para Kepala Staf TNI, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sementara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata positif COVID-19 sehingga tak hadir di lokasi rapim. (pia)

MIXADVERT JASAPRO