Ini Kegiatan Angelina Sondakh Selama di Lapas

JagatBisnis.com – Sejumlah kegiatan dilakukan oleh mantan Anggota DPR RI Angelina Sondakh alias Angie saat menjalani masa tahanan di lapas. Dia dihukum 10 tahun penjara karena terlibat kasus suap Wisma Atlet Palembang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Angie ini mulai dari program pembinaan kemandirian hingga pembinaan kepribadian. Angie juga kerap mengikuti kegiatan keagamaan usai mualaf pada 2008 lalu.

Angie ditahan sejak April 2012. Dia akan segera bebas bersyarat pada Maret 2022 usai mendapatkan remisi dasawarsa dan Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Adapun terkait kegiatan Angie selama di lapas disampaikan oleh Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Apriyanti. Apa saja?

Kegiatan Kemandirian
Design busana: Menggambar beberapa desain mukena dan kerudung yang diproduksi Rutan Pondok bambu
Menjahit: Menjahit tas-tas dan mukena yang diproduksi oleh Rutan Pondok Bambu
Membatik: Mengikuti beberapa pelatihan membatik yang diselenggarakan oleh Rutan Pondok Bambu
Tergabung dalam Kelompok Tani, di LPP Kelas IIA Jakarta: Aktif berkebun dan bertani tanaman hortikultura, apotik hidup dan tanaman hias
Tergabung dalam Kelompok Peternak, di LPP Kelas IIA Jakarta: Memelihara burung hias dan ayam hias.
Tergabung dalam Kelompok Kontruksi Pemula, di LPP Kelas IIA Jakarta: Membuat gazebo dan tempat duduk bambu.

Baca Juga :   Bebas dari Penjara, Angelina Sondakh Wajib Lapor Dua Minggu Sekali

Kegiatan Kepribadian
Kegiatan Kerohanian: Tergabung dalam Kelompok One Day One Juz, di LPP Kelas IIA Jakarta. Kelompok yang rutin mengkhatamkan Al Quran setiap bulan.
Tergabung dalam Kelompok Hafalan Al Quran, di LPP Kelas IIA Jakarta. Kelompok yang menghafalkan Al Quran.
Kegiatan Intelektual: Tergabung dalam Kelompok Perpustakaan Hijau, di LPP Kelas IIA Jakarta. Kelompok yang mengumpulkan buku2 bekas dan dipinjamkan kepada WBP.
Kegiatan Jasmani: Tergabung dalam Club Tenis Meja LPP Kelas IIA Jakarta dan mengikuti berbagai lomba tenis meja antar lapas perempuan. Terakhir memenangkan juara 1 lomba tenis meja double antar lapas perempuan (lapas perempuan Jakarta, Lapas Perempuan Tangerang dan Lapas Anak Tangerang)
Kegiatan kesenian: Melukis, pernah melukis bersama dengan IKJ di Rutan Pondok Bambu dalam satu kanvas; Tergabung dalam Klub Daur Ulang LPP Kelas IIA Jakarta. Menghasilkan karya-karya daur ulang dari botol plastik bekas dan karya nya di pamerkan dan bazaar internal; Tergabung dalam grup nyanyi Volareta (voice of Lapas Perempuan Jakarta) dan tampil dalam beberapa event yang diselenggarakan internal LPP Kelas IIA Jakarta
Aktif bermusik (bermain gitar dan cajon)
Membaca puisi: Ikut berpartisipasi dalam acara sendratari “MERANGKAI ASA” membacakan puisi berjudul “DI PUING RERUNTUHAN”
Melatih Kelompok Modeling LPP Kelas IIA JAKARTA

Baca Juga :   Juni 2022, Angelina Sondakh Bebas Murni

Kegiatan Sosial
Tergabung dalam Sapu Jagad. Sapu Jagad adalah Kelompok Kebersihan (cleaning service) LPP Kelas IIA Jakarta yang bertugas untuk membersihkan (sapu dan pel) area blok hunian. (pia)

MIXADVERT JASAPRO