Pedagang Daging Sapi di Pasar Kramat Jati Masih Berjualan

JagatBisnis.com – Sebagian pedagang daging di di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022) masih berjualan di tengah aksi mogok memprotes mahalnya harga daging sapi. Aksi mogok berjualan berlangsung pada Minggu (27/2/2022) hingga Jumat (4/3/2022) mendatang. Dari sekitar 20 lapak los daging, hanya 4 pedagang yang masih berjualan di Pasar Kramat Jati.

Baca Juga :   Pasokan dari Australia Berkurang, Harga Daging Jadi Mahal

“Saya masih tetap berjualan, karena masih ada sisa stok daging sapi. Kalau stok habis akan ikut mogok bersama rekan pedagang daging lainnya. Karena dari tempat pemotongan sapi juga sudah ikutan mogok,” kata Ape (48), salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Menurut dia, pedagang dan pengelola rumah pemotongan hewan melakukan mogok sebagai bentuk protes kepada pemerintah agar harga daging sapi lokal yang kini berkisar Rp130 ribu per kilogram dapat segera turun.

Baca Juga :   Harga Meroket, Pedagang Daging Sapi di Jabodetabek Bakal Mogok Jualan

“Walaupun yang berjualan hanya ada 4 pedagang, tetep saja tidak ada yang beli. Pembelinya pada kabur karena mahal. Jadi ke kami tidak ada pemasukan juga. Sehingga omzet penjualan sekarang menurun setengahnya. Karena banyak pembeli mengeluh dengan harga sekarang, tidak sanggup beli,” tegas Ape. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO