Pemkot Jaktim Berikan Bantuan untuk Tanggulangi Stunting dan Gizi Buruk

JagatBisnis.com – Pemeeintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur memberikan bantuan paket sembako dan susu formula bagi anak balita di lingkungan RW 04 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Minggu (27/2/2022). Pemberian bantuan ini sebagai upaya menjaga kesehatan, utamanya menanggulangi angka kurang gizi pada balita dan stunting di Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, sektor kesehatan jadi salah satu perhatiannya dalam menjaga kesehatan bagi warganya. Selain itu, pihaknyan juga memperhatikan program penghijauan dalam rangka ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan ini, pihaknya juga menyisir tiap wilayah dari 10 kecamatan untuk memperhatikan asupan gizi yang cukup sangat diperlukan bagi balita. Karena ini adalah komitmen kami mengentaskan kemiskinan dan terus perbaiki kesehatan yang dimulai dari cakupan gizi seimbang pada balita,” katanya saat memberikan bantuan tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar, seperti dikutip, Senin (28/2/2022).

Baca Juga :   Ada 56 Kelurahan di Kota Bandung Jadi Prioritas Penanganan Stunting

Namun demikian dirinya juga mengingatkan agar seluruh warga untuk terus lakukan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, untuk para ibu agar dapat terus selalu menjalankan program posyandu dalam rangka pemenuhan gizi, asupan ASI Eksklusif hingga tumbuh kembang anak.

Baca Juga :   Stunting di Jatim Ditargetkan Turun pada 20224

“Kita inginkan itu, agar semuanya yang diharapkan oleh Pak Gubernur warga di Jakarta untuk diayomi, diperhatikan siapapun dya dan latar belakangnya apa. Nah, kita wujudkan itu di Jakarta Timur dapat bahagia dan sejahtera,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO