Pedagang Daging Sapi Mogok, RM Padang Stop Hidangan Rendang

JagatBisnis.com-Rencana mogok jualan yang dilakukan pedagang daging sapi di wilayah Jabodetabek dan Banten membuat pengusaha Rumah Makan (RM) Padang kebingungan. Karena, salah satu hidangan favorit di RM ini adalah rendang. Dipastikan, selama pedagang sapi mogok mulai Senin (28/2/2022) hingga Jumat (4/3/2022) mendatang, menu khas tersebut harus hilang dari daftar menu.

Baca Juga :   Pasokan dari Australia Berkurang, Harga Daging Jadi Mahal

Fajar (54) pemilik RM Padang di Condet, Jakarta Timur, mengatakan, jika pedagang daging sapi mogok jualan maka secara langsung berdampak pada usahanya. Karena usahanya menawarkan menu khas, yaitu rendang.

“Bingung juga kalau pedagang daging jadi mogok jualan, karena khas RM Padang itu ada di hidangan rendang. Kalau tidak ada rendangnya, apa kata orang,” ucapnya, Minggu (27/2/2022).

Baca Juga :   Ngeri! Produksi Daging Sapi Tidak Cukup Memenuhi Kebutuhan Nasional

Menurut dia, pengusaha RM Padang lainnya pun akan ikut terdampak jika pedagang daging sapi mogok jualan selama lima hari terhitung. Sehingga akan menyulitkan pengusaha lainnya. Apalagi yang sangat dibutuhkan adalah daging sapi dengan menu rendang sebagai menu utama.

Baca Juga :   BSI Siap Layani 80 Persen Jamaah Haji Indonesia

“Apalagi, kenaikan harga daging sapi sepakan terkahir memang mengalami kenaikan drastis sebesar Rp140 kilogram. Kenaikan tersebut pun berdampak pada daya beli masyarakat. Mungkin karena dagangan mereka juga tidak laku, karena daya beli berkurang. Mereka melakukan mogok jualan, tapi keputusan itu sangat mengganggu,” terangnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO