Catat Rekor, Kasus COVID-19 di Thailand Tertinggi selama Pandemi

JagatBisnis.com – Saat ini, salah satu negara di Asia Tenggara, yaitu Thailand melaporkan rekor peningkatan harian kasus infeksi COVID-19. Pada Kamis (24/2) angka peningkatan harian kembali melonjak hingga mencapai 23.557 kasus serta 38 kasus kematian baru.

Namun, jumlah kematian harian tersebut tergolong jauh lebih sedikit dibandingkan pada 13 Agustus 2021 yang dilaporkan mencapai 184 kasus kematian. Namun catatan rekor harian tercipta karena sebelumnya yaitu 23.418 orang yang terinfeksi.

Dilansir Reuters, Jumat (25/2), data dari Kementerian Kesehatan Thailand menunjukkan bahwa kondisi Thailand saat ini dilaporkan hanya terdapat kurang dari 181.000 orang yang menerima perawatan di rumah sakit ataupun melakukan diisolasi mandiri.

Baca Juga :   WHO: Belum Ada Tanda-tanda Pandemi Covid-19 akan Berakhir

Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan pada 13 Agustus 2021, yaitu sebanyak lebih dari 212.000 orang.

Baca Juga :   Kendalikan Kerumunan Pasca-Lebaran, Ini Strategi Bandung yang Dilakukan

Meskipun kasus kembali melonjak, hingga saat ini sekitar 69% warga di Thailand telah divaksinasi secara lengkap. Jumlah vaksinasi ini juga meningkat pesat dibandingkan Agustus tahun lalu dengan sekitar 12% saja.

Baca Juga :   Bukan Hanya Indonesia, Negara-negara Ini Juga Diterjang Varian Delta

Terhitung sejak awal pandemi, Thailand telah melaporkan total sekitar 2,79 juta kasus COVID-19 dan 22.768 kasus kematian. Bertambahnya kasus yang terinfeksi Omicron ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Thailand agar tidak terjadi peningkatan kasus lagi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO