Aurel Melahirkan Caesar, Begini Komentar Orangtua Atta

JagatBisnis.com –  Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja resmi menjadi orang tua. Bayi perempuan dari pasangan yang baru menikah di April 2021 ini melahirkan secara caesar, pada Rabu (22/2/2022). Sayangnya, Aurel melahirkan bukan secara normal (pervaginaan), seperti yang diharapkan keluarga Atta.

Lalu, begini tanggapan orangtua Atta saat mengetahui menantunya melahirkan cucunya, baby A melalui operasi caesar. Karena beberapa waktu sebelum melahirkan, ayah dari Atta, Halilintar Anofial Asmid, sempat meminta agar Aurel bisa melahirkan secara agar putranya kelak bisa memiliki banyak anak seperti keluarga Gen Halilintar.

“Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi. Jangan sampai caesar. Kalau caesar, At tidak bisa punya anak banyak,” kata Anofial dalam saat melakukan sambungan video call dengan Aurel dan Atta, baru-baru ini.

Baca Juga :   Galang Dana untuk Palestina, Atta Halilintar Difitnah untuk Beli Rudal

Menanggapi hal itu, Atta mengungkapkan, peran Aurel sebagai seorang ibu tidak akan bisa tergantikan oleh apapun. Sekalipun tersebut tak bisa melahirkan secara normal. Karena perjuangan ibu tidak akan tergantikan hanya karena lahiran secara operasi Caesar.

“Sebelum lahir juga saya bilang, walaupun normal caesar, mau gimana pun kamu tetap ibu. Apalagi, sudah mengandungnya 9 bulan dan persiapan menyusui hingga 2 tahun. Jadi, bagaimanapun perjuangan Aurel saat itu, hari-hari ke depan, dan sebelumnya sangat luar biasa,” kata Atta dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (24/2/2022).

Baca Juga :   Aurel Hermansyah Akhirnya Bertemu Orang Tua Atta Halilintar

Menurutnya, semua orangtua pasti ingin melahirkan secara normal, seperti ibunya yang melahirkan 11 anak secara normal. Jadi, wajar jika kedua orangtuanya menyarankan hal yang sama, lahiran secara normal.

“Kadang nitizen ini yang suka salah persepsi dan menganggap saat video call, orangtua saya sepertinya memaksa Aurel untuk melahirkan normal. Padahal tidak sama sekali. Pas lahiran saja, mereka semua nungguin dan langsung sujud syukur. Setelah itu salat bareng. Semua senang banget,” imbuh Atta.

Sementara itu, dokter kandungan yang membantu jalannya operasi Aurel, dr. Ivan Sini menjelaskan alasan Aurel memilih untuk melahirkan secara Caesar, karena ukuran panggul dari putri kandung Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu terlalu sempit untuk bisa melahirkan secara normal. Apalagi dengan bobot bayi 3,2 kg itu tidak memungkinkan untuk persalinan normal.

Baca Juga :   Keren, Klub Atta Halilintar Datangkan Raja Futsal Dunia Ricardinho

“Jadi kalau dilihat, saat itu usia kandungannya sudah 38 minggu lebih dan berat bayinya juga sudah 3 kg lebih. Sehingga Aurel harus melahirkan secara caesar. Apalagi, ukuran kepala dari bayi tak cukup masuk ke dalam panggul untuk bisa melahirkan normal,” tutup dokter Ivan. (eva)

MIXADVERT JASAPRO