Ada 138 WNI di Ukraina, Dipastikan dalam Kondisi Aman

JagatBisnis.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan, sebanyak 138 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Ukraina dalam keadaan aman. Hal itu diketahui dari komunikasi yang telah berhasil dijalin dengan WNI yang tersebar di Kyev, Odessa, dan beberapa kota lain. Kekhawatiran itu terjadi, setelah mengetahui kondisi Ukraina mulai memanas selepas Rusia melakukan serangan pada Kamis (24/2/2022) dini hari waktu setempat.

Baca Juga :   Bukan Hanya Diserang Militer Rusia, Ukraina Juga Dapat Ratusan Serangan Siber

“Kami telah menjalin komunikasi dengan mereka di Ukraina. Komunikasi dilakukan melalui aplikasi WhatssApp group. Mayoritas mereka di Kiev dan Odessa dan beberapa lainnya tersebar di kota lainnya,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu, Judha Nugraha, Kamis (24/2/2022).

Menurut dia, pihaknya juga meminta para WNI tetap tenang dan waspada. Selain itu, meminta semua WNI dapat berkumpul ke KBRI Indonesia di Ukraina. Sementara itu, untuk WNI yang kesulitan dapat menghubungi nomor hotline Kemenlu.

Baca Juga :   PM Pakistan Ingin OKI Tengahi Konflik Rusia-Ukraina

“Para WNI merupakan pekerja migran, sektor manufaktur, pelajar dan mahasiswa. Lalu, ada pula mereka yang menikah dengan warga negara Ukraina,” imbuhnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO