Ekbis  

Optimalkan Pelayanan, Bea Cukai Dampingi Pelaku Usaha di Tiga Daerah Berikut

JagatBisnis.com – Dalam mengoptimalkan fungsi industrial assistance kepada para pelaku usaha, Bea Cukai kembali melakukan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) di berbagai wilayah. Kegiatan CVC merupakan kegiatan monitoring, evaluasi, dan pembinaan kepada para pengguna jasa guna mengetahui bahwa fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai telah dimanfaatkan dengan baik.

“Ini langkah Bea Cukai untuk meninjau langsung proses bisnis perusahaan di lapangan. Melalui kegiatan CVC, pengguna jasa dapat memberikan masukan terkait kebijakan yang telah dibuat serta mengutarakan langsung kendala yang dihadapi di lapangan kepada Bea Cukai. Hal ini tentunya sebagai dukungan kami kepada pengguna jasa,” ujar Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana.

Hatta juga menyampaikan bahwa selama bulan Februari, Bea Cukai telah melakukan kegiatan CVC pada tiga daerah, antara lain Tangerang Selatan, Cikarang, dan Malang. Di Tangerang Selatan, Bea Cukai Banten melakukan kunjungan kerja ke PT Trans Retail Indonesia, Rabu (09/02). PT Trans Retail Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahaan pengguna fasilitas Pusat Logistik Berikat yang bergerak pada industri barang jadi non minuman mengandung etil alkohol (MMEA).

Baca Juga :   Bea Cukai Pekanbaru Ringkus 45 Ribu Batang Rokok Ilegal

Di Cikarang, Bea Cukai Cikarang melaksanakan kunjungan kerja ke dua perusahaan di wilayah kerjanya, tetapi kunjungan kerja dikemas dalam dua kegiatan yang berbeda. Sebagai wujud sinergi dengan perusahaan, Bea Cukai Cikarang mengemas dengan kegiatan olahraga bersama PT Megasetia Agung Kimia, Jumat (11/02). Melalui kegiatan yang dikemas secara unik dan menarik, diharapkan dapat mempererat hubungan dengan pengguna jasa makin baik lagi.

Baca Juga :   Bea Cukai Makassar dan BNN Provinsi Sulawesi Selatan Gagalkan Peredaran Narkotika

Sementara itu, Selasa (15/02), di PT Tekpak Indonesia, Bea Cukai Cikarang melaksanakan kegiatan kunjungan sebagaimana biasanya. Dalam kegiatan kunjungan kerja, Bea Cukai Cikarang berkesempatan melihat langsung proses bisnis perusahaan mulai dari pengolahan bahan baku, proses produksi, hingga proses pemasaran perusahaan.

Baca Juga :   Bea Cukai Kawal Ekspor Gaharu Buaya dan Produk UMKM

Selain di wilayah Banten dan Jawa Barat, Hatta juga menyampaikan bahwa kegiatan CVC juga dilaksanakan di wilayah Jawa Timur. Melalui Bea Cukai Jawa Timur II, Bea Cukai melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke PT Smoore Technology, Senin (21/02). PT Smoore Technology Indonesia sendiri merupakan perusahaan pengguna fasilitas kawasan berikat yang memproduksi pod dari rokok elektrik berskala internasional dengan pangsa pasar Eropa dan Amerika Serikat.

“Dalam menjalankan proses bisnisnya, perusahaan-perusahaan ini mampu menyerap ribuan karyawan dan berkontribusi dalam penerimaan negara. Harapan kami, hal ini dapat memberikan dampak ekonomi yang sebesar-besarnya bagi Indonesia,” pungkas Hatta.(srv)

MIXADVERT JASAPRO