CEO PT Dafam Hotel Management Berhasil Raih Best CEO 2021

JagatBisnis.com – Mengawali tahun 2022, CEO PT Dafam Hotel Management (DHM), Andhy Irawan meraih penghargaan Special Award Best CEO Indonesia 2021 dari SWA Media Grup yang berkolaborasi dengan Dunamis Organization Services. Penghargaan ini diberikan pada 16 Februari 2022 secara virtual dalam acara webinar yang berjudul “Decoding Leadership Agility for Stronger Business in New Era, Great Lesson from Indonesia Best CEO 2021”.

Editor SWA Media Group, Kemal E Gani mengatakan penghargaan ini diberikan kepada 15 CEO dari perusahaan ternama dari swasta, BUMN dan BUMD. Penilain dilakukan dengan bentuk penilaian survey yang ketat selama tahun 2021. Untuk tahun ini survey cukup menantang karena para pemimpin menghadapi sebuah tantangan di era pandemi bersamaan dengan temuan akan terobosan-terobosan inovatif oleh para CEO.

“Masing-masing pemimpin terpilih memiliki penekanan strategi yang berbeda dan khas antara satu dengan yang lainnya,” kata Kemal, dalam sesi penganugerahan yang juga mengupas tentang bagaimana para CEO membangun agility perusahaan agar bisa bangkit dan mewujudkan pertumbuhan bisnis.

Baca Juga :   Grand Dafam Braga Bandung Berbuka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Dia menjelaskan, persyaratan CEO yang bisa mengikuti adalah perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja bagus. Selain itu, mengimplementasikan good corporate governance. Kemudian, kinerja CEO dinilai oleh karyawan setingkat jabatan manajerial sampai dengan 3 lapis di bawah CEO.

Baca Juga :   Grand Dafam Braga Bandung Hadirkan Keuken Van Braga

“Selanjutnya para karyawan akan melakukan penilaian terhadap CEO mereka masing-masing melalui berbagai pertanyaan dan hasilnya muncul di Leadership Index (LI) sebagai ukuran, dan yang masuk kategori Best CEO adalah yang memiliki index di atas 90,” paparnya.

Menurut Kemal, Andhy Irawan selaku pucuk pimpinan PT DHM yang selalu memimpin dengan leadership Trilogi Ki Hajar Dewantoro. Karena Andhy mampu memimpin perusahaan berdasarkan pendekatan “The 4 Essential Roles of Leadership” yang dikembangkan oleh FrankinCovey.

“The 4 Essential Roles of Leadership itu, membangun kepercayaan pada karyawan di tengah perubahan agar perusahaan mampu bertahan (inspire trust), mengkreasikan tujuan perusahaan (create vision), mengeksekusi strategi (execute strategy), dan mampu menempatkan orang yang tepat di organisasi (coach potential),” paparnya.

Baca Juga :   Hotel di Jalan Bersejarah Kota Bandung

Sementara itu, CEO PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Ini merupakan penghargaan untuk seluruh superteamnya di Indonesia.

“Penghargaan ini bukan buat saya, tetapi untuk seluruh tim. Saya sangat bersyukur atas semua. Diharapkan, penghargaan ini bisa memacu kinerja kita semua untuk menjadi lebih baik kedepannya dan selalu bermanfaat buat karyawan dan masyarakat,” tutup Andhy. (jbc/eva)

MIXADVERT JASAPRO