Koalisi Arab Saudi Hancurkan Drone Milik Houthi

JagatBisnis.com – Koalisi Arab Saudi yang melakukan sedang pertempuran di Yaman, pada Senin (21/2) waktu setempat mengeklaim telah menghancurkan pesawat tanpa awak (drone) milik milisi Houthi.

Dikutip Reuters, 16 warga sipil terluka akibat ledakan yang ditimbulkan dari serangan ke pesawat tanpa awak. Mereka terluka karena terkena serpihan drone itu.

Dari pernyataan koalisi, drone itu diluncurkan dari Bandar Udara Internasional Sana’a, Yaman. Target dari drone itu adalah Bandara Raja Abdullah bin Abdul Aziz, Jizan, Arab Saudi.

Baca Juga :   Memanas, Arab Saudi Usir Dubes Lebanon

Pada 2015, Koalisi Arab Saudi melakukan intervensi di Yaman setelah Houthi menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari Sana’a. Gerakan tersebut muncul untuk memerangi sistem yang korup dan agresi asing.

Baca Juga :   Rayakan Kemenangan Atas Argentina, Arab Saudi Libur Nasional

Pertempuran akhirnya tak terelakkan. Terbaru, pasukan koalisi Arab Saudi menghancurkan sistem telekomunikasi Houthi di Ibu Kota Sanaa, Yaman, pada Senin (14/2).

Baca Juga :   AS Setuju Penjualan 280 Rudal ke Arab Saudi

Gedung telekomunikasi di Yaman itu digunakan mengendalikan drone. Koalisi menuturkan, bahwa Houthi menggunakan markas Kementerian Telekomunikasi itu untuk meluncurkan serangannya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO