Plizza Menu Bernutrisi Baik Bagi Planet Bumi

JagatBisnis.com-Memperingati World Eat for Good Day yang diinisiasi Unilever secara global sejak 2021, Royco memperkenalkan kampanye global bertajuk “Plizza”. Kampanye ini sebagai bentuk ajakan bagi warga dunia untuk mengubah isi pizza untuk kudapan favorit keluarga menjadi lebih bernutrisi dan ramah lingkungan. Brand penyedap rasa ini juga menyebarluaskan edukasi nutrisi dan pola makan yang lebih baik ke 10 panti asuhan di wilayah Jabodetabek sambil mendonasikan 1.500 box “Plizza” gratis.

Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk, Ari Astuti mengatakan, dengan mengedepankan purpose ‘Gerakan Pangan untuk Masa Depan’, pihaknya selalu berinovasi dalam menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengonsumsi hidangan yang lebih bernutrisi dan berasal dari bahan makanan dari sumber yang berkelanjutan sesuai dengan pedoman ‘Isi Piringku’ yang digalakkan Pemerintah melalui program Royco Nutrimenu.

“Kali ini, kami menyebarluaskan inspirasi kelezatan Planet-friendly Pizza atau ‘Plizza’ di momen World Eat for Good Day 2022 yang jatuh pada tanggal 19 Februari,” kata dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (20/2/2021).

Baca Juga :   Unilever Siap Kelola Sampah di Bantargebang jadi Sumber Energi Terbarukan

Dia menjelaskan, di seluruh dunia, terjual lebih dari 5 miliar pizza setiap tahunnya. Animo yang tinggi ini terlihat pula di Indonesia, karena pizza telah menjadi salah satu kudapan favorit yang sangat dekat dengan kehidupan keluarga kita sehari-hari.

Baca Juga :   BKGN 2021 Bangun Urgensi Pentingnya Terbebas dari Gigi Berlubang

“Dengan mengubah pizza menjadi lebih bernutrisi, serta menggunakan alternatif bahan-bahan yang memiliki dampak lebih baik terhadap lingkungan, kami percaya hal ini dapat menciptakan dampak positif yang signifikan,” ungkapnya.

Menurut dia, melalui kampanye “Plizza”, pihaknya ingin menginspirasi masyarakat untuk membuat kreasi makanan yang bernutrisi dengan menggunakan bahan makanan sehari-hari sembari mengurangi dampak negatif makanan bagi planet.
Karena , sistem pangan Indonesia adalah kontributor utama bagi perubahan iklim.

Baca Juga :   Unilever Ajak Komunitas Sudah Dong, Rilis e-Booklet Anti Workplace Bullying

“Saat ini, 75 persen dari pasokan pangan global masih jauh dari beragam, hanya terdiri dari 12 tumbuhan dan lima spesies hewan. Oleh karena itu, mengonsumsi lebih banyak variasi makanan nabati dapat membantu menjaga masa depan pangan sambil tetap memberikan nutrisi yang baik,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO