Pelaku Begal Modus COD Ditangkap Polisi

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

JagatBisnis.com – Polisi menangkap FEE (14), pelaku begal dengan modus cash on delivery (COD) ponsel di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, total pelaku ada 7 orang. Kini satu orang telah diamankan, usianya masih di bawah umur.

“Pelaku yang kita tangkap usianya masih 14 tahun,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (18/2).
Zulpan menjelaskan, kejadian ini memang diawali dari janjian untuk transaksi ponsel dengan sistem COD pada Kamis (17/2) pukul 03.00 WIB di Tanjung Priok.

Baca Juga :   Pria Asal Lombok Ini Ditangkap karena Sebar Video Asusila Pacarnya

Namun, saat bertemu di tempat yang dijanjikan, ponsel yang hendak dijual korban malah dirampas begitu saja oleh gerombolan pelaku.

Baca Juga :   Palsukan Surat Swab Test, Pria Ini Diamankan Petugas

“[Korban] Bawa dulu barangnya. Barangnya dibawa, memang ia [pelaku] datang, kemudian datang lagi dua temannya, datang lagi lainnya mengerubungi dia [korban], baru [pelaku] memaksa [menyerahkan ponsel],” jelas Zulpan.

Baca Juga :   Pemalakan Sopir Truk di Jakarta Utara Masih Marak

Belum bisa dipastikan alasan korban mau diajak bertransaksi pada pukul 03.00 dini hari. Kini polisi juga masih mengejar 6 pelaku lainnya.

Korban adalah remaja berinisial IT (17). Akibat pembegalan ini, 2 jari korban putus akibat sabetan senjata tajam. Korban saat ini dirawat di rumah sakit. (pia)

MIXADVERT JASAPRO