Saat Pemakaman Novi Amelia di Sumut, Tangis Keluarga Pecah

JagatBisnis.com – Jenazah Novi Amelia (35) model yang bunuh diri dari Apartemen Kalibata City, Jakarta, dimakamkan di tempat kelahirannya, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Kamis (17/2).

Isak tangis mengiringi jenazah saat dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU), Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu.

Keluarga merasa begitu kehilangan model yang bernama asli Linda Astuti ini. Salah satunya, dirasakan ayah tirinya Suhardi.
Dia sama sekali tidak menyangka Novi mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Baca Juga :   Sebelum Ditemukan Bunuh Diri, Novi Amelia Sempat Berobat ke RS

“Dapat kabar (awalnya) dari temannya. Novi meninggal dunia, akibat terjatuh dari apartemennya,”ujar Suhardi kepada wartawan, Kamis (17/2).

Menurutnya sejauh ini dia sering berkomunikasi dengan Novi. Namun Novi tidak pernah menceritakan persoalan pelik yang dihadapinya.

“Kalau telepon hanya tanya kesehatan keluarga di kampung,”ujar Suhardi.

Dia juga menjelaskan Novi merupakan pribadi yang peduli dengan keluarga. Dia merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara. Meskipun telah merantau ke Jakarta dia tetap mempedulikan keluarganya.

Baca Juga :   Sebelum Ditemukan Bunuh Diri, Novi Amelia Sempat Berobat ke RS

“(Dia) sering pulang kalau hari besar, dia juga sering mengirim uang untuk kakaknya di kampung,” ujarnya.

Sementara itu, Iwan tetangga dekat Novi, mengatakan wanita itu sebagai sosok perempuan yang ramah dan dekat dengan tetangga. Walau pun hanya sesekali pulang ke kampung halaman.

Baca Juga :   Sebelum Ditemukan Bunuh Diri, Novi Amelia Sempat Berobat ke RS

“Suka bergaul dengan tetangga dan kalau ada kemalangan, dia selalu datang,”ujar Iwan

Iwan mengatakan semenjak menjadi model di Jakarta, Novi memang jarang pulang ke rumah, terlebih semenjak ibunya meninggal pada tahun 2020 lalu. Rumah yang ditinggali disewakan.

“Novi kembali ke Jakarta dan jarang datang ke Tebing Tinggi,” ujar Iwan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO