BRI Dinobatkan Sebagai Bank Paling Bernilai di Indonesia

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali dinobatkan menjadi merek bank paling bernilai di Indonesia. Penialaian itu berdasarkan riset Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands. BRI menjadi salah satu perusahaan unggul dengan rating Triple A (AAA). Setidaknya ada 8 perusahaan dari seluruh industri yang memiliki nilai merek di atas USD1 miliar.

“Kami dapat menempati peringkat 2 dengan valuasi merek mencapai USD3,09 miliar atau setara Rp44,8 triliun. Khusus di Industri perbankan nasional, kami pun bisa memimpin dengan nilai tertinggi,” kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2/2022).

Dia mengungkapkan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keberhasilan perseroaannya dalam membangun transformasi bisnis. Sehingga berhasil menjadi merek utama di industri perbankan yang melekat di masyarakat. Ini bukti dari keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat luas.

Baca Juga :   BRI Amankan Data Nasabah dan Blokir Nomor Ponsel Penyebar Hoaks

“Kami akan terus menyiapkan strategi untuk terus tumbuh berkelanjutan. Pada tahun ini, kami terus melanjutkan journey transformasi BRIvolution 2.0 untuk menuju visi sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia dan Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025,” terangnya.

Baca Juga :   BRI Berikan Bonus Rp1 Miliar untuk Tim U-16 Indonesia

Dia mengaku, perseroannya juga terus memperkuat aspek digitalisasi untuk menghasilkan berbagai produk inovatif digital dan membangun model bisnis baru. Adapun strategi yang dijalankan, meliputi digitalisasi proses bisnis untuk mendongkrak produktivitas serta efisiensi dan digitalisasi ekosistem bisnis serta layanan secara digital.

Baca Juga :   Menjawab Tantangan Transformasi Digital, BRI Hadirkan Hybrid Bank

“Hal ini untuk memperkuat layanan yang lebih customer centric. Transformasi digital juga diterapkan di seluruh anak perusahaan BRI untuk pertumbuhan yang berkelanjutan BRI Group,” tutup Sunarso. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO