Beasiswa Glow & Lovely 2022 Kembali Dibuka

JagatBisnis.com –  Program beasiswa Glow & Lovely Bintang Beasiswa tahun 2022 kembali digelar untuk generasi muda. Beasiswa ini khusus untuk perempuan muda di Indonesia yang mempunyai mimpi, aspirasi, prestasi, dan motivasi tinggi, namun terkendala secara finansial untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Program yang telah diadakan sejak 2017 ini telah mengantarkan 270 anak perempuan Indonesia memasuki jenjang Perguruan Tinggi di Pulau Jawa dan beberapa wilayah di luar Pulau Jawa.

Senior Brand Manager Glow & Lovely, Imelda Scherers menjelaskan, untuk tahun ini program ini membuka kesempatan untuk perempuan muda yang ingin berkuliah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di beberapa wilayah Indonesia. Melalui program dukungan beasiswa ini, pihaknya memfasilitasi beasiswa selama 4 tahun untuk perempuan muda Indonesia yang ingin mewujudkan cita-citanya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sehingga program ini dapat menjadi wadah bagi perempuan Indonesia untuk menggali potensi dirinya agar dapat berkarya dan membawa perubahan positif di masyarakat. Apalagi, kami sangat memahami betapa pentingnya sebuah pendidikan,” katanya dalam acara “Sukses Lahirkan Lulusan Berprestasi, Glow & Lovely Konsisten Dukung Pendidikan Perempuan Indonesia melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022”, yang digelar secara virtual, Selasa (15/2/2022).

Dia mengungkapkan, di tahun keenam ini, pihaknya kembali memberikan kesempatan 60 perempuan muda lulusan SMA/SMK/MA/sederajat hampir di seluruh wilayah Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Mereka yang berhak mengikuti program beasiswa ini adalah yang memenuhi kriteria masuk PTN terakreditasi A atau B tahun 2022, memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi, tetapi memiliki keterbatasan finansial. Selain itu, pihaknya juga, menghadirkan program kelas pendampingan yang lebih intens guna melahirkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing.

“Oleh karena itu, program beasiswa itu ada karena kami percaya perempuan memiliki kesempatan sama untuk maju dan berkembang melalui pendidikan tinggi. Sehingga perempuan dapat berkontribusi lebih, termasuk di bidang yang masih kurang peran serta perempuan di dalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Azizah Rigma Arum Pawestri merupakan lulusan Glow & Lovely Bintang Beasiswa tahun 2017. Dia juga menyabet predikat Cumlaude dari S1 Arsitektur Universitas Gajah Mada Yogyakarta mengakui besarnya manfaat yang ia dapatkan dari program beasiswa ini, terutama di kelas pendampingan yang mendukung profesinya sekarang sebagai arsitek.

“Keterampilannya sebagai arsitek sangat ditunjang dengan kemampuan berkomunikasi, kecekatan dalam memetakan dan menyelesaikan permasalahan, serta berpikir kritis dan inovatif. Itulah yang saya dapatkan semasa kelas pendampinga. Oleh karena itu, pendidikan diibaratkan sebagai cahaya, dengan pendidikan kita dapat melihat dunia sekitar kita, dan kita jadi tahu apa yang harus kita lakukan. Pendidikan bagi saya nilai sangat lah penting,” tutup Azizah. (eva)

MIXADVERT JASAPRO