BOR Isolasi di Jakarta Capai 60 Persen

JagatBisnis.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyampaikan data kenaikan jumlah keterisian tempat tidur atau Bed Occupation Rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta.

“BOR sudah mencapai 60 persen, ICU 44 persen,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/2).
Adapun rincian BOR untuk isolasi pasien yaitu sebanyak 60 persen atau 3.828 dari 6.335 tempat tidur yang tersedia.

Sedangkan untuk ICU, dari 864 tempat tersedia kini terpakai 376 tempat tidur.

Baca Juga :   Warga Jakarta Sudah Divaksinasi Booster Sebanyak 2,9 Juta Orang

Melihat angka keterisian rumah sakit yang meningkat, Riza mengatakan pihak Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan beberapa lokasi isolasi terpusat tambahan.

“Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan tempat isolasi terpusat seperti di GOR, di masjid di rumah susun hingga wisma-wisma milik DKI,” jelasnya.

Baca Juga :   Vaksin COVID CureVac Hanya Efektif 47 Persen

Pemprov DKI saat ini telah membuka 921 tempat tidur baru yang tersebar di 6 lokasi isolasi terpusat di beberapa titik di Jakarta.

“Total tempat tidur yang disiapkan sudah mencapai 921 tempat tidur, namun yang baru terpakai itu 47,” jelas Riza.

Adapun ke 6 lokasi tersebut adalah Mansion Graha Wisata Ragunan, Graha Wisata Taman Mini, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Masjid Raya Kyai Haji Hasyim Asy’ari, dan Wisma Adhyaksa Puri loka.

Baca Juga :   Turun ke Level 3, Wali Kota Depok: Kegiatan Ekonomi Kembali Jalan

Riza menambahkan, lokasi isolasi terpusat ini sejak Senin (7/2) kemarin, sudah bisa menerima pasien dengan tanpa gejala khusus rujukan dari Puskesmas.

“Prinsipnya kami Pemprov DKI dapat menyiapkan berbagai fasilitas yang digunakan yang dibutuhkan untuk kepentingan COVID-19, mudah-mudahan kita dapat mengurangi pandemi Covid ke depan,” pungkasnya (pia)

MIXADVERT JASAPRO