Polisi Kawal Pengukuran Tanah di Desa Wadas

JagatBisnis.com –  Aparat kepolisian masih bersiaga melakukan pendampingan terhadap petugas BPN untuk pengukuran lahan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan saat ini situasi di Desa Wadas telah kondusif. “Petugas tetap siaga untuk mendampingi Tim Kanwil BPN Jateng yang melakukan pengukuran,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Menurut dia, dari ratusan bidang lahan yang harus diukur, saat ini tinggal menyisakan sekitar 50 bidang dan akan diselesaikan sampai hari ini.

Baca Juga :   Gegara Bela Warga Wadas, Twitter Alissa Wahid Digeruduk Buzzer

Dia menambahkan pengukuran lahan milik warga yang sudah menyetujui rencana pembangunan bendungan tersebut berjalan sesuai dengan jadwal.

Baca Juga :   Pengukuran Selesai, Kapolda Jateng Tarik Personelnya dari Desa Wadas

Selain mendampingi Tim Kanwil BPN Jateng, pihak kepolisian juga menggelar bakti sosial untuk masyarakat Desa Wadas berupa pembagian paket bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga :   64 Warga Wadas yang Ditahan akan Dibebaskan

Iqbal menyebutkan situasi di Desa Wadas saat ini bertolak belakang dengan kabar yang beredar di sejumlah akun media sosial.

Ia menegaskan informasi bersifat provokatif tentang kondisi Desa Wadas di sejumlah akun media sosial tersebut merupakan kabar bohong (hoaks). (pia)

MIXADVERT JASAPRO