Lolos dari Terkaman Harimau, Lansia Asal Aceh Selatan Ini Alami Patah Tangan

JagatBisnis.com – Seorang lansia bernama Amrimus (67), warga Desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan nyaris jadi mangsa harimau. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menceritakan kronologi bagaimana lansia itu bisa lolos dari terkaman harimau.

Bermula dari Amrimus sedang menjalankan aktivitas panen di kebun sawit. Tiba-tiba datang seekor harimau dari depan dan langsung menyerangnya. Walau lengan bagian kanan sempat mendapat cakaran keras dari harimau, namun korban tetap berusaha bertahan hidup dengan memukul hewan pemakan daging itu dengan alat pemanen sawit.

Berkutat melawan binatang buas membuat tangan Amrimus patah. Berselang kemudian warga yang menemukan lansia lolos dari terkaman harimau itu, langsung membawanya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk menjalani perawatan medis.

Baca Juga :   Ratusan Tersangka dari Berbagai Macam Kasus Diamankan Polisi

“Kejadiannya kemarin (Senin (7/2). Korban mengalami patah di tangan,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam BKSDA Aceh Hadi Sofyan, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga :   Bikin Kue Mirip Alat Kelamin, Wanita Mesir Ini Diamankan Polisi

Sementara Tim BKSDA bersama mitra dan masyarakat setempat sedang melakukan upaya menemukan dan menghalau satwa tersebut agar tidak menyerang warga lagi. Yakni dengan memasang kandang jebak guna merelokasi satwa tersebut.

Baca Juga :   Polisi Ragu Pengemudi Mercy Lawan Arah di Tol karena Pikun

“Kami memasang jebakan, nanti akan direlokasi,” tutup Hadi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO