Kasus COVID-19 di Majalengka Mulai Meningkat

JagatBisnis.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat, kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus COVID-19. Hal itu seiring kembali bertambahnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Majalengka dalam beberapa hari terakhir.

Dengan demikian, Pemkab Majalengka kini telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien rawat baik isolasi mandiri yang disebabkan karena terkonfirmasi positif COVID-19.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, pihaknya kini telah mempersiapkan bed occupancy ratio (BOR) atau tempat tidur untuk pasien COVID-19 di 2 RSUD Majalengka.

Baca Juga :   Akhir Pekan, 3 Jalan Utama di Bandung akan Ditutup

Selain itu persiapan ini diterapkan sejalan dengan instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang meminta seluruh rumah sakit (RS) di Jabar menetapkan status siaga 1.

Baca Juga :   PTPP Donasikan 26.000 Masker Medis Ke Polda Sulawesi Utara

“Kita tadi terima laporan dari Kadinkes sudah disiapkan, di RS Cideres ada 156 tempat tidur, kemudian RS Majalengka ada 76. Sudah kita konversi untuk perawatan umum,” kata Karna, Senin (7/2/2022).

Tak hanya untuk pasien rawat inap, dia menjelaskan, tempat isolasi terpadu (Isoter) juga kembali disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus tersebut. “Kemudian gedung SKB juga sudah disiapkan lagi untuk tempat isoter,” jelas dia.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Singapura Cetak Rekor

“Dengan mengambil langkah ini, kita menyatakan kepada masyarakat bahwa saat ini sedang terjadi kenaikan dan serangan baru gelombang ketiga COVID di Majalengka,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO