Viral, Pak Guru Traktir Murid Sekelas Makan

JagatBisnis.com – Kebaikan hati dari seorang guru baru-baru ini menuai sorotan dan membuat publik merasa terharu. Tentunya bukan tanpa sebab, guru tersebut diketahui kerap kali mentraktir murid satu kelas pada Jumat.

Sebelumnya diketahui, buat orang muslim, Jumat kerap disebut sebagai hari yang penuh kebaikan. Karenanya, muncul sebutan Jumat berkah. Kegiatan tersebut misalnya seperti yang dilakukan guru satu ini.

Momennya dibagikan akun @iniipiaamga di TikTok, pada 21 Januari 2022. Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak suasana ruangan kelas yang sudah dihadiri oleh guru.

Baca Juga :   Di Acara Maulid Nabi, Tiga Wanita Berjilbab Joget TikTok

Guru laki-laki berbusana batik dan peci berwarna hitam tersebut tampak duduk di meja guru depan kelas, tengah memerhatikan murid-muridnya, dan tampak bersiap memberikan materi pembelajaran berikutnya.

Namun, beberapa muridnya tampak mondar-mandir membawa mangkok berisi mi ayam. satu per satu makanan dalam mangkuk tersebut diletakkan di meja kelas yang paling depan dan dekat dengan guru.

Baca Juga :   Viral Tangisan Karyawan Giant yang Akan Ditutup Permanen Juli 2021

Belakangan diketahui, seperti yang di awal sudah dijelaskan, rupanya guru tersebut mentraktir anak-anak muridnya yang berada di kelas. Tak pandang bulu, satu kelas ditraktir oleh guru tersebut.

“Nggak jadi lemes prend, guruku baik, pol. Jumat berkah dikasih makan,” ujar keterangan dalam video.

Dari keterangan pengunggah, diketahui lokasinya berada di Ponorogo, Jawa Timur. Meski begitu, kini unggahannya viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan direspons oleh puluhan ribu kali. Beragam komentar diberikan, kebanyakan yang salut dan terharu.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Penyebar Video ASN yang Joget Sambil Megang Miras

“Wah, belum pernah nemu guru sebaik itu,” kata akun @user2859787804129.

“Dulu biasanya aku dikasih kode sama guru Matematika disuruh ke kantin dan kodenya gonta ganti. Pokoknya rajin dan nilai Matematikanya bagus,” sebut akun @zackya33.

“Jadi inget guru Bahasa Inggris waktu SMP..Setiap ulang tahunnya, pasti murid-muridnya selalu ditraktir bakso,” ujar akun @anandyta21. (pia)

MIXADVERT JASAPRO